Rabu, 04 Sep 2019 13:32 WIB

Gunadi Sindhuwinata Tidak Pakai Mobil Selain Merek Indomobil

Luthfi Anshori - detikOto
Gunadi Sindhuwinata saat peluncuran Audi Q7 Foto: dok detikcom
Jakarta - Mantan bos Indomobil, Gunadi Shinduwinata, meninggal dunia Selasa (3/9/2019) kemarin pada pukul 16.38 WIB di RS Mitra Kelapa Gading Jakarta. Saat ini jenazah disemayamkan di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, hingga Sabtu (7/9/2019) nanti.

Tak hanya pernah menjabat sebagai Direktur Utama di Indomobil, ternyata Gunadi juga punya kecenderungan soal pilihan merek mobil. Anak-anak Gunadi, menyebut sang Bapak selama ini hanya menggunakan mobil-mobil yang ada di bawah naungan Indomobil.



"Soal koleksi mobil, kami tidak bicara spesifik sih, tapi yang pasti beliau committed ke Indomobil. Tidak akan pakai produk di luar Indomobil," ungkap anak kedua Gunadi, Clarine, kepada detikcom, di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Soebroto, Selasa (4/9/2019).

Kendati tidak menyebut tipe mobilnya secara detail, Clarine menyebut Gunadi punya beberapa koleksi mobil, dengan merek Audi, Volvo, Nissan, dan Suzuki. Empat merek tersebut memang ada di bawah grup Indomobil.

Dikatakan Claussen, anak ketiga Gunadi, Gunadi kadang suka mengemudi sendiri, terutama ketika menjumpai jalanan kosong.

"Karena beliau banyak jabatan, baik di Indomobil maupun organisasi, pasti padat sekali kan, itu pasti lemburannya juga banyak. Kalau udah malam, biasanya sopir suruh pulang aja, dia nyetir sendiri, sekalian lah ya kan jalanan udah mulai lumayan kosong," kata Claussen.

Hingga akhir hayatnya, pria yang tutup mata di usia 72 tahun itu terus aktif di industri otomotif Tanah Air. "Jabatan terakhir Bapak sebelum meninggal, masih sebagai komisaris di Indomobil," ujar Claussen.



Simak Video "Sporty! Ini Tampilan Suzuki New Baleno Dengan 6 Fitur Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com