Selasa, 03 Sep 2019 18:56 WIB

Mantan Bos Indomobil Gunadi Sindhuwinata Meninggal Dunia

M Luthfi Andika - detikOto
Gunadi saat membuka Indonesia Motorcycle Show 2014 Foto: Grandyos Zafna Gunadi saat membuka Indonesia Motorcycle Show 2014 Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Kabar duka menyelimuti industri otomotif Indonesia. Mantan bos Indomobil, Gunadi Shinduwinata meninggal dunia, pukul 16.38 WIB di Rumah Sakit Mitra Kelapa Gading, Jakarta.

"Ini sahabat teman kerja, saya merasa kehilangan. Beliau merupakan seorang engineer yang handal. Jadi saat pulang sekolah dari Jerman dulu beliau langsung bergabung ke Indomobil. Kami sangat kehilangan," ujar Presiden Komisaris Indomobil Group, Subronto Laras saat dikonfirmasi detikcom dan CNNIndonesia.



"Artinya kita satu team, dia bantu saya lebih dari 20 tahun membentuk satu management. Kita banyak menjalankan proyek-proyek seperti mobil nasional. Jadi ilmu beliau banyak terserap untuk perusahaan," tambahnya.

Subronto Laras mengatakan, saat ini jenazah Gunadi Sindhuwinata yang kabarnya meninggal karena sakit masih berada di RS. "Kami belum tahu akan dimakamkan di mana, saat ini masih berada di rumah sakit (jenazah) dan diusahakan akan masuk ke rumah duka," kata Subronto.

Jejak Gunadi Sindhuwinata di industri otomotif Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Almarhum yang pernah mengenyam sekolah di University of Stuttgart Jerman jurusan Mechanical Engineering 1976, dan meraih gelar Doktor di tempat yang sama pernah menduduki posisi strategis untuk perkembangan industri otomotif.

Dirinya pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Indomobil Sukses International Tbk (IMAS). Pada 2011, Gunadi Sindhuwinata menduduki jabatan sebagai Direktur Komisaris PT Indomobil Sukses International Tbk (IMAS).

Selain itu Gunadi Sindhuwinata juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), periode 2007-2017. Tidak sampai di situ, dirinya juga menjabat sebagai ASEAN Automotive Federation. Selain itu Gunadi juga aktif mengikuti perkembangan mobil listrik dan sempat menguji bus listrik karena Gunadi adalah Ketua Umum Ikatan Ahli Teknik Otomotif (IATO) Indonesia. Selamat jalan Pak Kang!

Simak Video "Warga Lokal Hingga Asing Meriahkan Festival Sebangsa Denpasar "
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com