Minggu, 02 Jun 2019 16:34 WIB

Helm Spesial Valentino Rossi untuk Balapan di Kandang

Ruly Kurniawan - detikOto
Helm Valentino Rossi untuk balapan di Italia. Foto: Screenshot Instagram MotoGP Helm Valentino Rossi untuk balapan di Italia. Foto: Screenshot Instagram MotoGP
Jakarta - Tiap balapan kandang MotoGP Italia, Valentino Rossi selalu melakukan ritual berupa memperkenalkan pelindung kepala atau helm baru. Tiap helm khusus darinya selalu mengandung makna tersendiri.

Kali ini, helm yang bakal dikenakan The Doctor itu tertera sebuah inisial yang mengingatkannya dengan kerabat dekat yang baru saja mengalami insiden, yaitu Bryan Toccaceli (BT). Tulisan tersebut dapat ditemukan pada bagian samping kanan helm berefek cat air itu.


Bryan Toccaceli merupakan pembalap motorcross yang dekat dengan Valentino Rossi dan baru saja mengalami kecelakaan serius pada 1 Mei lalu. Para dokter di rumah sakit di Bufalini di Cesena mendiagnosis adanya patah tulang belakang dan cedera tulang belakang Toccaceli.

Namun sayang, helm keren itu tak mempengaruhi performa Rossi pada sesi latihan bebas ketiganya. Dia hanya menempati posisi ke-13. Catatan waktunya berselisih 0,844 detik dari Petrucci yang menjadi pembalap tercepat. Rossi gagal lolos langsung ke Q2 (kualifikasi kedua).


Performa Rossi tak membaik pada sesi kualifikasi. Dia gagal lolos ke kualifikasi kedua, sehingga terpaksa start dari posisi ke-18 pada balapan MotoGP Italia, di Sirkuit Mugello

Pole pada MotoGP Italia kali ini direbut pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Adapun posisi kedua dan ketiga ditempati Fabio Quartararo dan Danilo Petrucci. (ruk/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com