Rabu, 29 Mei 2019 11:38 WIB

Pilot Vlogger yang Lisensinya Dicabut Kini Jalan-jalan Naik BMW i8

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Vincent Raditya. Foto: Wisnu/detikTravel Vincent Raditya. Foto: Wisnu/detikTravel
Jakarta - Karena video penerbangan yang dianggap membahayakan, lisensi penerbangan single engine milik pilot vlogger, Captain Vincent Raditya, dicabut Kementerian Perhubungan. Dicabutnya izin terbang single engine Vincent Raditya ini menghebohkan dunia maya.

Meski izin terbangnya dicabut, Vincent menerimanya dengan ikhlas. Malah, kini pilot yang beken di YouTube itu menikmati hari-harinya jalan-jalan pakai mobil sport hybrid, BMW i8.

"Nggak punya mobil sport, dikasih mobil sport. Jadi hari ini kita akan traveling menggunakan kendaraan yang dipinjemin sama BMW, keren," kata Vincent melalui instagram storie-nya dilihat detikcom, Rabu (25/5/2019).



BMW i8 yang dicoba Vincent itu adalah BMW i8 Roadster berkelir coklat. Mobil sport hybrid ini pertama kali diluncurkan oleh BMW Group Indonesia di GIIAS 2018 lalu.

"Memang kokpitnya mirip banget dengan pesawat. Kokpitnya, simpel, futuristik," ucap Vincent di instagramnya.

Pilot Youtuber yang Lisensinya Dicabut Kini Jalan-jalan Naik BMW i8Foto: Instagram/Vincent Raditya


Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie Otania mengonfirmasi Vincent menggunakan unit BMW i8. BMW Group Indonesia memberikan kesempatan kepada Vincent untuk mencoba mobil sport ramah lingkungan ini.

"Seperti yang diinfo Capt. Vincent, bahwa BMW i8 Roadster merupakan salah satu kegiatan BMW Indonesia untuk memberikan pengalaman berkendara selama Lebaran," kata Jodie kepada detikcom, Rabu (29/5/2019).



Mobil memiliki desain futuristik, terlebih ketika pintu butterfly doors-nya dibuka, BMW i8 Roadster terlihat sangat keren. Kendaraan atap terbuka dengan dua-kursi ini dilengkapi pintu frameless gullwing dengan desain terbaru. Pintu terbuat dari CFRP (Carbon fiber reinforced polymer) dengan bagian luar terbuat dari aluminium, sementara bingkai kaca depan seluruhnya terbuat dari CFRP.

BMW i8 Roadster. BMW i8 Roadster. Foto: Ari Saputra


BMW i8 Roadster hadir dengan teknologi BMW eDrive terbaru. Sebagai mobil plug-in hybrid, mobil ini dibekali baterai lithium-ion terbaru yang terletak di bagian tengah kendaraan sehingga menambah kedinamisan kendaraan.



Konfigurasi sel baterai tingkatkan 9 kW/12 hp pada output puncak menjadi 105 kW/143 hp, sehingga memungkinkan akselerasi yang dinamis saat menggunakan tenaga listrik murni.

Mobil ini ditenagai juga oleh mesin bensin 3-silinder BMW TwinPower Turbo. Mesin tersebut mampu menghasilkan output maksimum 231 hp dengan kapasitas mesin 1.5 liter dan torsi puncak 320 Nm. Suara mesin BMW i8 Roadster juga terdengar lebih sporty, lengkap dengan filter exhaust yang dipasang untuk mengurangi emisi gas buang.

Di Indonesia, BMW i8 Roadster ini dibanderol Rp 3.989.000.000. Harga itu berlaku off the road.


Video: Kata Menhub Soal Pencabutan Lisensi Terbang Vincent Raditya

[Gambas:Video 20detik]

(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com