Kamis, 04 Apr 2019 11:34 WIB

Mantan Bos Nissan Ditangkap Lagi!

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Carlos Ghosn Foto: Etienne Laurent/Pool via Reuters Carlos Ghosn Foto: Etienne Laurent/Pool via Reuters
Tokyo - Baru sekitar sebulan menghirup udara bebas, mantan bos Nissan, Carlos Ghosn kembali dipenjara otoritas Jepang. Jaksa Tokyo menemukan kasus baru yang menjerat Ghosn.

Ghosn ditangkap di Jepang pada Kamis pagi pukul 06.00 waktu setempat. Demikian dilaporkan media NHK seperti dikutip dari BBC, Kamis (4/4/2019).



Ghosn awal Maret lalu dibebaskan dari penjara setelah membayar jaminan sebesar ratusan miliar. NHK menyebut sangat jarang seseorang yang sudah bebas karena jaminan ditangkap kembali oleh pihak berwenang.

Ghosn kembali ditangkap karena ada kasus baru soal pembayaran ke sebuah diler di Oman. Dalam sebuah pernyataan, Ghosn kembali menyangkalnya. "Penangkapan ini keterlaluan dan sewenang-wenang," tulis Ghosn.



"Saya tidak bersalah," ujar Ghosn yang mengatakan penangkapan itu merupakan usaha dari beberapa kalangan di Nissan untuk membungkamnya.

Carlos Ghosn pertama kali ditangkap bulan November tahun lalu dan menghadapi tiga tuntutan. Dia kemudian dibebaskan dengan jaminan USD 9 juta pada bulan Maret.

Dalam akun Twitter yang baru dibuatnya, Ghosn tadinya berencana membuat jumpa pers pada 11 April untuk menjelaskan apa yang terjadi dalam kasusnya.



Tonton juga video Tilep Duit Perusahaan, Bos Nissan Ditangkap:

[Gambas:Video 20detik]

(ddn/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed