Senin, 11 Mar 2019 12:18 WIB

Nirina Zubir Lebih Suka Mobil Kekar, 'Kopaja Saja Tidak Berani Nempel'

Ridwan Arifin - detikOto
Ilustrasi lambang Mercedes-Benz Foto: YouTube Ilustrasi lambang Mercedes-Benz Foto: YouTube
Jakarta - Nirina Zubir yang dikenal masyarakat Indonesia lewat MTV Video Jockey (VJ) ternyata memiliki selera mobil yang tidak sembarangan. Istri dari Ernest Fardiyan, gitaris band Cokelat ini, punya selera mobil yang sama dengan suaminya, yakni mobil besar, tenaga mumpuni, yang asyik diajak melewati jalan mulus ataupun lumpur sekalipun.

Hal ini diungkapkan wanita kelahiran 12 Maret 1980 usai bersepeda dalam rangkaian acara Millenial Road Safety Festival di di BMW Motorrad, Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan.



"Mobil aku di rumah pakai G Class, aku lebih senang Jeep, soalnya aku suka touring, ke tempat-tempat yang tidak hanya jalan mulus," ujar wanita perawakan mungil ini.

Nirina Zubir dan ErnesNirina Zubir dan Ernes Foto: Palevi S/detikFoto


Bukan tanpa alasan, selain asyik diajak sebagai kendaraan harian. Nirina dikenal memiliki hobi untuk menjelajah setiap jengkal tanah alias hobi traveling.

Tak jarang, ia bersama keluarganya menjelajah bersama menggunakan dua mobil Mercedes G Class, yakni 290 GD tahun 1996 dan G300 tahun 1999.



"Tiba-tiba masuk ke hutan, cari tempat jalan baru sama teman-teman ada yang nyangkut. Masuk jam 9 pagi keluar jam 10 malam, gara-gara tarik-tarikan," kata Nirina.

"Kita bergabung dengan Mercedes Jeep Indonesia," ujarnya.



Selain bentuknya yang sangar, G-Class memang dekat dengan Pasukan Pengaman Presiden. Melansir dari wikipedia bahwa model baru G300 CDI pada tahun 2010 diperoleh tidak kurang dari 30 unit untuk tujuan pengawalan presiden dan wakil presiden.

Maka kegaharan dan kesan eksklusif itu pun semakin tercipta saat melintas di jalan. Hal tersebut juga dirasakan Nirina saat mengendarainya.

"Pokoknya enak, kopaja takut sama saya," canda pemain film Get Married ini. (riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com