Kamis, 21 Feb 2019 12:13 WIB

Bertemu Trump di Vietnam, Kim Jong-Un Bakal Tempuh Jalur Darat

Ruly Kurniawan - detikOto
Pengawalan ketat mobil Kim Jong-Un. Foto: Screenshot Youtube Daily Mail Pengawalan ketat mobil Kim Jong-Un. Foto: Screenshot Youtube Daily Mail
Jakarta - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un kembali membuat kejutan. Dalam jadwal pertemuannya dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Vietnam nanti, ia bakal menempuh jalur darat.

Kim Jong-Un kabarnya akan naik kereta dan mobil dari Korea Utara ke Vietnam. Perjalanan akan memakan waktu hingga dua setengah hari.

Diberitakan Reuters, Pemerintah Vietnam tengah bekerja ekstra untuk mempersiapkan KTT pada 27-28 Februari ini. Segala persiapan mulai dari pembangunan infrastruktur serta keamanan diupayakan selesai secepat mungkin.



Apalagi Kim Jong-Un dikabarkan akan mengambil jalur darat yakni menggunakan kereta dan mobil dari Pyongyang, Korea Utara. Berbagai sumber menyatakan, perjalanan ini akan memakan waktu sampai dua setengah hari.

Pertama, kereta yang membawa Kim akan berhenti di stasiun Dong Dang di perbatasan Vietnam-China. Di sana, pemimpin Korea Utara itu akan menempuh perjalanan sejauh 170 kilometer menggunakan mobil menuju Hanoi.



Disebutkan juga bahwa tempat pertemuan Kim dan Trump kali ini adalah Government Guesthouse, suatu gedung era kolonial yang terletak di pusat kota Hanoi. Kim sendiri dikabarkan akan menginap di Melia.

Meski demikian, sumber-sumber tersebut menegaskan, ini baru rencana-rencana yang mereka ketahui sifatnya sementara. Sangat mungkin untuk berubah.

Patut diketahui juga, pertemuan kedua Trump dengan Kim ini digelar karena proses denukliralisasi di Korea Utara.


Simak Juga 'Harapan Warga Vietnam pada Pertemuan Trump-Kim Jong-un':

[Gambas:Video 20detik]


Bertemu Trump di Vietnam, Kim Jong-Un Bakal Tempuh Jalur Darat
(ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com