Senin, 28 Jan 2019 16:23 WIB

Wah, Jokowi Pernah Masuk Jurang saat Naik Motor

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Jokowi naik motor di Bandung (Foto: Agus Suparto) Foto: Jokowi naik motor di Bandung (Foto: Agus Suparto)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diketahui memiliki hobi naik motor. Bukan baru-baru ini orang nomor satu di Indonesia itu suka motoran. Bahkan saat muda pun Jokowi mengaku suka naik motor.

Dalam video vlog milik Alitt Susanto yang berjudul "Ngobrolin Motor Kustom Sama Pak Presiden Jokowi", Jokowi ditanya apakah dirinya suka touring atau tidak. Ternyata, sejak muda dia suka berkelana naik roda dua.



"Tidak sering, tapi motoran misalnya dari Jogja ke Gunung Lawu naik motor," kata Jokowi seperti dalam vlog Alitt dilihat detikOto, Senin (28/1/2019).

Dalam video itu juga, Jokowi buka-bukaan soal pengalaman buruknya naik motor. Dia mengaku pernah jatuh ke jurang saat naik motor meski tidak terlalu parah.

"Saya pernah kecebur di jurang untung nggak sampai jauh. Di Cemoro Sewu mau turun ke Telaga Sarangan di tengah-tengah itu saya jatuh, pakai CB hitam itu," cerita Jokowi.



Jokowi sejak muda pada saat kuliah memang memiliki motor Honda CB100 berkelir hitam. Sebelumnya diceritakan, motor itu pula yang digunakan Jokowi saat jalan-jalan dengan istrinya, Iriana.

"Yang saya ingat yang waktu saya mahasiswa teerakhir itu Honda CB100 Hitam. Kalau yang bebeknya saya lupa. Tapi itu bukan milik saya, milik orang tua, tapi saya sering pakai juga," ujar Jokowi.

"Bu Iriana juga sering diboncengi dengan CB hitam itu," kata Jokowi sambil tertawa.




Tonton juga video 'Faldo-Rian Ernest Soal KIP yang Baru Dipakai 50%':

[Gambas:Video 20detik]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com