Rabu, 17 Okt 2018 15:56 WIB

Cara Luna Maya Atasi Ganjil Genap

Ridwan Arifin - detikOto
Luna Maya tampil cantik Foto: Asep Syaifullah Luna Maya tampil cantik Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Mulai 15 Oktober 2018 Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperpanjang aturan ganjil genap di sejumlah jalan protokol hingga akhir tahun 2018. Tentu aturan tersebut menuai beragam komentar, tak terkecuali bagi artis cantik Luna Maya yang mobilitas sehari-harinya menggunakan kendaraan roda empat.



Luna Maya mengaku tidak merasa terganggu dengan aturan tersebut malah aturan tersebut membuat perjalanannya di ibu kota lebih lancar.

"Kebetulan aku punya dua kendaraan (plat nomor) ganjil dan genap, jadi mobilitas nggak terlalu terganggu malah justru menurut aku lebih lancar," ungkap Luna Maya saat berkunjung di kantor detikCom.

Pemeran Suzana dalam film Bernafas Dalam Kubur ini mengungkapkan bahwa dengan adanya aturan tersebut dapat membuka keran penjualan mobil di Indonesia. "Jadinya kalau orang yang mampu punya dua kendaraan genap dan ganjil," tutur Luna Maya.



"Tapi aku nggak tau kalau bagaimana (dampak ganjil genap) mereka yang hanya punya satu mobil," pungkasnya.

Untuk diketahui ganjil genap kali ini tak lagi seharian atau 15 jam. Ganjil genap perpanjangan ini berlaku pada jam kantoran.

Mulai pukul 06.00 WIB-10.00 WIB dan untuk sore pukul 16.00 WIB-20.00 WIB, serta tidak berlaku di hari Sabtu-Minggu dan tanggal merah. Seperti yang tertuang dalam Pergub No 106/2018 tentang Ganjil-Genap.

Aturan tersebut diperpanjang karena dirasa cukup efektif untuk mengatasi kemacetan jalan di Jakarta. Kalau Otololovers bagaimana? setuju atau tidak nih?




Tonton juga 'Ini Jalur Crossing yang Bebas Ganjil-Genap':

[Gambas:Video 20detik]

(lth/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed