Senin, 17 Sep 2018 13:24 WIB

Gaya Ridwan Kamil dan Anies Baswedan Naik Moge, Gantengan Mana?

Ruly Kurniawan - detikOto
Gaya Ridwan Kamil dan Anies Baswedan motoran Foto: Instagram Gaya Ridwan Kamil dan Anies Baswedan motoran Foto: Instagram
Jakarta - Pejabat negara seperti Presiden Joko Widodo, Anies Baswedan, sampai Ridwan Kamil akhir-akhir ini tengah keranjingan naik motor. Kegemaran mereka mengendarai sepeda motor kerap diunggah dalam akun Instagram pribadi masing-masing.

Seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan misalkan, yang makin rutin menggunakan moge BMW milik Dishub DKI dalam berkeliling ke berbagai lokasi di Jakarta.

[Gambas:Instagram]



Sebut saja kunjungan ke kawasan Kemayoran Jakarta Pusat, kawasan Apartemen Kalibata City, sampai membenarkan kabel semrawut bersama PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) pekan kemarin, Anies selalu ditemani oleh moge berkelir putih tersebut. Uniknya, gaya Anies tiap mengendarai motor cenderung sama yaitu memakai helm dan jaket putih gaya anak muda dan celana bahan hitam dan sepatu pantofel.

Sedangkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang kini diangkat menjadi anggota kehormatan sebuah klub motor tertua, Biker Brotherhood 1% MC juga sering keliling Bandung dan sekitarnya.

[Gambas:Instagram]



"Keliling Bandung-Sumedang-Lembang mengecek proyek2 dengan motor. Ini sedang mengecek finishing di Pusat Budaya Sunda Bandung di Cibiru. Rencananya 5 tahun ke depan setiap kota/kab di Jawa Barat akan memiliki pusat budaya: Sastra, Seni musik, Tari, Pencak Silat , kerajinan dll. karena BUDAYA adalah IDENTITAS KITA. Hatur Nuhun," tulis caption di salah satu postingan Instagramnya.

Berbeda dengan Anies, Kang Emil-panggilan akrabnya-memilih motor klasik Royal Enfield sebagai teman jalan-jalannya. Dirinya pun bergaya seperti anggota klub motor klasik lainnya yakni memakai rompi hijau army, sepatu boot, serta kacamata hitam.

Pada suatu kesempatan, Ridwan Kamil juga sempat turing bersama sang istri menyelurusi pantai selatan Jawa Barat menggunakan Royal Enfield Classic 350 berkelir hitam. Terlihat ia ditemani komunitas roda dua dan dikawal petugas kepolisian. "Menyelusuri pantai selatan Jawa Barat bersama Milea," tulisnya.

Nah gaya motorannya kerenan siapa nih, Otolovers?


(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed