Senin, 27 Agu 2018 12:31 WIB

Ini Alasan Jokowi Tolak Warna Merah di Motor Barunya

Dina Rayanti - detikOto
Motor modifikasi baru buat Jokowi (Foto: Screenshot Instagram Katros Garage) Motor modifikasi baru buat Jokowi (Foto: Screenshot Instagram Katros Garage)
Jakarta - Presiden Joko Widodo telah memesan motor kustom baru. Kalau sebelumnya bergaya chopper, motor kustom terbaru Jokowi justru bergaya tracker. Motor ini rencananya bakal dikendarai Jokowi dalam salah satu agenda kerjanya.

Ada hal unik di balik pemilihan warna motor modifikasi sementara Jokowi ini. Sebelumnya berwarna emas, motor modifikasi Kawasaki W175 garapan bengkel kustom Katros Garage ini warnanya hijau.


Sang pemilik bengkel Andi Akbar yang akrab disapa Atenx mengaku sebelumnya ia mengajukan warna merah namun ditolak. Alasannya terlalu merepresentasikan warna ciri khas partai yang dinaungi Jokowi.

Motor berwarna hijau itu di bagian tangkinya terdapat sebuah emblem. Kalau biasanya emblem yang tersemat dalam tangki itu merek motornya, emblem motor kustom itu justru bertuliskan 'Jokowi'. Jokowi sendiri memang tidak terlibat langsung dalam pembuatan motor ini.

"Dan selama prosesnya pembuatan motor ini, gue nggak berhubungan langsung dengan Pak Jokowi melainkan diatur lewat stafnya pak Jokowi tersebut," ungkap Atenx dalam video di akun Youtube miliknya yang kini sudah dihapus.


Pengerjaan motor pun dikebut. Motor modifikasi seperti milik Jokowi ini biasanya dikerjakan dalam waktu dua bulan namun dipersingkat jadi satu minggu saja.

"Desain udah oke, timeline oke, tim Katros langsung kerja dalam 5 hari karena 2 hari itu nego dan desain motor ini," tutur Atenx. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com