Kamis, 16 Agu 2018 13:48 WIB

Touring ke RI dari Irlandia, Bule Ini Jatuh-Bangun Naik Motor

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Michael Joy dan motornya. Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Michael Joy melakukan perjalanan jauh dari Irlandia naik motor. Michael menyempatkan diri menjelajahi Indonesia. Selama perjalanannya sekitar 16 bulan, Michael menaklukkan medan berat menggunakan sepeda motor.

Motor yang digunakan adalah moge petualang Triumph Tiger 800. Michael mengaku sempat berkali-kali jatuh-bangun menunggangi motor adventure ini saat melewati jalur offroad.

"Ketika offroad tidak bisa saya hitung (berapa kali jatuh). Mungkin 20-30 kali," kata Michael.



Tapi saat jatuh di jalan aspal, Michael sempat jatuh sekali dan itu menjadi momen yang tidak bisa ia lupakan. Menurutnya, kejadian dirinya jatuh dari motor di jalan raya sangat buruk.

"Lihat saja bagian samping boks motor saya, rusak. Tapi untungnya tidak masalah. Tapi saya sempat harus ke rumah sakit walaupun cuma semalam. Itu terjadi di Turkmenistan," kata Michael.

Boks motor Michael Joy yang penyok akibat terjatu. Boks motor Michael Joy yang penyok akibat terjatu. Foto: Rangga Rahadiansyah


Menurut Michael, motor petualang bermesin 800 cc tiga silinder dari Inggris itu cukup mendukung dibawa jarak jauh. Terlebih, Michael membutuhkan motor dual purpose untuk menaklukkan medan berat selama perjalanan.



"Kalau cuma onroad mungkin mesin 2 silinder saja cukup. Tapi, menurut saya motor dual purpose dengan mesin 3 silinder adalah yang paling tepat, setidaknya itu menurut pendapat saya," ucapnya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com