Kamis, 16 Agu 2018 13:42 WIB

Punya Duit Rp 5 Triliun, Mobil Sandiaga Tak Sampai Rp 500 Juta

Dina Rayanti - detikOto
Sandiaga Uno. Foto: Ari Saputra Sandiaga Uno. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno telah memperbarui harta kekayaan miliknya. Sebelumnya Sandi melaporkan hartanya lewat Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada 29 Desember 2016. Saat itu Sandi tercatat memiliki harta Rp 3,8 triliun.

Sementara tahun 2018 ini, harta kekayaannya naik yakni sebesar Rp 5 triliun. Memiliki jumlah uang yang bertambah banyak, tak membuat Sandi tergugah untuk mengoleksi deretan mobil super.


Terbukti dalam LHKPN yang baru disetornya pada 13 Agustus 2018, deretan mobil Sandiaga tak bertambah. Mobilnya masih sama dengan yang dilaporkannya sebelum ia mendaftar menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Hanya saja kedua mobil Sandi nilai jualnya sudah turun. Kalau sebelumnya secara total mencapai RP 375 juta, kini hanya sekitar RP 325 juta saja.

Kedua mobil Sandi yang tercatat dalam LHKPN adalah Nissan Grand Livina tahun 2013 dengan nilai taksiran Rp 100 juta, sementara satu lagi adalah Nissan X-Trail tahun 2015 senilai Rp 225 juta.


Sebagai informasi, Sandi merupakan salah satu pemilik diler Nissan dan Datsun Indonesia (MPM Auto). Itulah yang menjadi sebab mengapa ia lebih memilih menggunakan mobil-mobil yang dijualnya di diler.

"Nissan Livina, ini murni karena grup kami merupakan salah satu yang jual (MPM), tapi begitu saya pakai kok enak ya, sangat fungsional, nggak keliatan mewah, rasanya mewah dan harganya terjangkau, karena kalau pengalaman saya kan dibilang pencitraan gitu kan pake mobil-mobil kaya Mercy segala macam, tapi nggak bisa kalo masuk gang-gang kayak gitu kalau nggak pakai mobil-mobil kecil gitu nggak bisa," ujar Sandi kala berbincang dengan detikOto. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed