Selasa, 14 Agu 2018 13:22 WIB

Tinjau Lombok, TGB Bonceng Jokowi Naik Kawasaki KLX

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Instagram/Adita Irawati Foto: Instagram/Adita Irawati
Lombok Utara - Presiden Joko Widodo tengah berada di Lombok untuk meninjau penangangan gempa di sana. Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) membonceng Jokowi meninjau gempa menggunakan motor trail Kawasaki KLX.

Jokowi berada di Lombok didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU Pera) Basuki Hadimuljono, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, serta Kepala BNPB Willem Rampangilei.

Dari foto yang diunggah Staf Khusus Kepresidenan Adita Irawati di akun Instagram-nya, terlihat Jokowi dibonceng TGB saat menuju wilayah yang terkena gempa.

Keduanya sama-sama mengenakan kemeja putih dan celana gelap sambil mengendarai motor Kawasaki KLX berpelat nomor militer. Helm yang dikenakan pun sama-sama hitam.

"Berhubung transportasi roda empat cukup sulit mengakses wilayah terdampak gempa, Presiden Jokowi digonceng motor oleh Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang mengunjungi para korban di Lombok Utara. Mereka berdua ingin memastikan bantuan terdistribusi dg baik sekaligus mendengarkan secara langsung harapan para korban. Mari kita doakan, semoga bencana ini dapat segera diatasi dan masyarakat NTB dpt kembali beraktivitas spt semula," tulis Adita Irawati.

[Gambas:Instagram]



Simak video saat Pak Jokowi temui korban gempa Lombok

[Gambas:Video 20detik]


(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed