Selasa, 10 Jul 2018 12:59 WIB

Mobil Matt Damon Mirip dengan Punya Bamsoet

Dina Rayanti - detikOto
Tesla Model S Foto: Dina Rayanti Tesla Model S Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Melihat mobil listrik di Negeri Paman Sam Amerika Serikat mungkin menjadi hal yang biasa. Banyak kalangan yang memiliki mobil listrik, termasuk aktor Matt Damon. Ia diketahui memiliki beberapa mobil listrik buatan negerinya sendiri yakni Mobil listrik Tesla.



Aktor The Bourne itu memiliki beberapa model Tesla. Mulai dari Model S hingga versi Roadsternya. Matt Damon memang diketahui cukup konsen dengan lingkungan. Mungkin itulah yang menjadi dasar mengapa ia memilih mobil Tesla.

Matt Damon Kendarai Tesla Model S Matt Damon Kendarai Tesla Foto: Pool (Autoevolution)


Tesla yang dimiliki Matt Damon ini sama dengan punya Ketua DPR Bambang Soesatyo. Di Indonesia sendiri, melihat Tesla beredar di jalan merupakan suatu pemandangan yang langka. Hanya orang-orang tertentu saja yang memiliki karena harganya yang mahal.



Selain Bambang Soesatyo ada juga mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan yang membeli Tesla pada tahun 2017 seharga Rp 4 miliar. Kala itu Dahlan mengaku ingin menunjukkan bahwa mobil listrik di luar negeri ada dan diterima pencinta otomotif.

Matt Damon kendarai Model Tesla S Matt Damon kendarai Model Foto: Pool (Autoevolution)


Selain itu mobil listrik juga dianggap lebih murah. Hal serupa juga diungkap oleh Bamsoet sapaan akrab Bambang.



"Nge-charge-nya di rumah 6 jam full, untuk jelajah 350 km. Jadi kalau hanya mutar di Jakarta dan pulang pergi rumah-kantor cukup seminggu sekali nge-charge-nya. Sekali charge 6 jam full itu kira-kira makan pulsa listrik Rp 15.000-an," tuturnya. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed