Jumat, 29 Jun 2018 17:10 WIB

Bukan Proton, Mahathir Naik Mobil Ini Saat Bertemu Jokowi

Dina Rayanti - detikOto
Mobil yang dipakai Mahathir Mohamad di Indonesia. Foto: Rengga Sancaya Mobil yang dipakai Mahathir Mohamad di Indonesia. Foto: Rengga Sancaya
Bogor - Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad melakukan kunjungan kenegaraan untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Mahathir hari ini datang ke Istana Bogor menumpangi mobil kepresidenan limosin Mercedes-Benz S600 Pullman Guard.

Limosin berwarna hitam keluaran Jerman itu menggunakan pelat berwarna merah bertuliskan 'Malaysia'. Tampaknya mobil tersebut adalah mobil kepresidenan Indonesia yang biasa digunakan untuk menjemput tamu-tamu negara.



Mahathir sepertinya tidak membawa mobil dinasnya sendiri saat melakukan kunjungan kenegaraan.

Sebagai informasi mobil dinas Mahathir di Malaysia adalah Proton Perdana berpelat 2020. Proton Perdana memang bukan asli buatan Proton melainkan me-rebadged (menukar logo dengan logo Proton) Honda Accord dan kemudian dimelarkan agar mirip limosin.



Proton Perdana ini tidak bisa dimiliki semua warga Malaysia karena hanya dijual terbatas ke kalangan pemerintah negeri jiran.

Memang tidak semua petinggi negara menggunakan mobil dinasnya saat pergi ke negara lain. Namun, Presiden Amerika Serikat Donald Trump, misalnya, ke mana-mana membawa mobil dinasnya 'The Beast' dengan alasan keamanan. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com