Selasa, 22 Mei 2018 11:52 WIB

Umur Hampir Seabad, Mahathir Mohamad Masih Kuat Nyetir Mobil

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mahathir Mohamad Nyetir Mobil sendiri (Foto: Twitter/ Firdaus Abdullah) Mahathir Mohamad Nyetir Mobil sendiri (Foto: Twitter/ Firdaus Abdullah)
Kuala Lumpur -

Usia yang tak lagi muda tidak membuat Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, kehilangan gairahnya untuk berkendara sendiri. Pemimpin sebuah negara biasanya naik mobil dengan disopiri, tapi Mahathir terlihat mengendarai mobil sendiri.

Menurut laporan The Straits Times, video yang menayangkan Mahathir mengendarai sebuah mobil nasional Malaysia, Proton Perdana, viral di media sosial. Blogger Malaysia, Firdaus Abdullah mencuit video Mahathir yang tengah mengendarai mobil.

"Perdana Menteri Malaysia YAB Tun Dr Mahathir Mohamad mengendarai mobil sendiri untuk memantau pengembangan terbaru di sekitar Kuala Lumpur," tulis blogger itu di Twitter.

Usia Mahathir sebenarnya tak lagi muda. Dia kini sudah berusia 93 tahun. Banyak yang kagum akan energi Mahathir yang mengandarai mobil sendiri di usia 93 tahun itu. "Ada yang bertanya dari mana Dr Mahathir mendapat tenaga melimpah ruah pada umur 93 tahun? Semoga Tuhan terus memelihara negarawan," tulis blogger tersebut.

Dilaporkan Malay Mail, Mahathir diketahui berkendara sendiri di sekitar Putrajaya, Malaysia. Dalam masa jabatannya sebagai Perdana Menteri dari 1981 sampai 2003, Mahathir dikenal sering blusukan ke lokasi publik tanpa diketahui.

Dia juga merupakan seorang pencinta mobil. Mahathir juga yang menjadi penggagas mobil nasional Proton.

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed