ADVERTISEMENT
Jumat, 13 Apr 2018 11:54 WIB

Mobil Keren Tanpa Ban Bagus Tak Ada Gunanya

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Gaurav Gupta saat bertemu dengan wartawan di Jakarta (Foto: Bridgestone) Gaurav Gupta saat bertemu dengan wartawan di Jakarta (Foto: Bridgestone)
Jakarta - Di Indonesia banyak mobil keren, namun tanpa ban yang bagus, mobil keren itu tak ada artinya. Ban merupakan satu-satunya komponen mobil yang bersentuhan dengan aspal, jadi butuh ban yang bagus.

Hal tersebut disampaikan Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia Gaurav Gupta saat bertemu dengan wartawan di Jakarta. Gaurav selama ini dikenal sebagai CEO General Motors Indonesia. Gaurav sempat 'menghilang' beberapa waktu dan kemudian tiba-tiba menjadi bos nomor 1 Bridgestone di Indonesia.

"Anda pasti bertanya-tanya kenapa di Bridgestone kan? Mobil bagus tanpa ban yang bagus maka tiada gunanya, ban bisa membuat perbedaan," ujar pria yang sudah 3 tahun tinggal di Indonesia ini.



Gaurav menjadi orang non Jepang pertama yang memimpin Bridgestone Indonesia. Selama ini posisi presiden direktur produsen ban itu selalu dipimpin oleh orang Jepang. Gaurav sudah 7 bulan ini menjadi presiden direktur Bridgestone.

Sebagai orang nomor 1 di Bridgestone, Gaurav akan mencoba mempertahankan posisi Bridgestone di puncak. Apalagi di Indonesia masyarakatnya saat membeli mobil biasanya selalu meminta ban dengan merek Jepang itu. "Di Indonesia kami cukup beruntung, kami juga yang pertama kali memperkenalkan platform digital untuk penjualan ban mobil," ujarnya.



Prospek industri ban di Indonesia menurutnya cukup bagus, apalagi dengan fakta pemerintah tengah membangun jalan-jalan baru di Sumatera dan Jawa. "Pembangunan jalan akan membuat orang berkendara lebih jauh. Orang lebih sering berkendara maka kami bakal lebih sering tersenyum. Berkendara memberikan Anda kebebasan dan Bridgestone memberikan kenyamanan," ujarnya.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com