Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 20 November 2017, 09:54 WIB

Iwan Fals Ingin Jadi Sopir Truk Sambil Main Gitar di Atasnya

Ruly Kurniawan - detikOto
Iwan Fals Ingin Jadi Sopir Truk Sambil Main Gitar di Atasnya Truk Fuso untuk Panggung Konser Iwan Fals (Foto: Ruly Kurniawan)
Jakarta - Dinilai memiliki kesamaan dengan truk Colt Diesel Mitsubishi Fuso, Iwan Fals dinobatkan sebagai duta merek. Bulan ini hingga Februari 2018 nanti, ia pun akan mengadakan roadshow ke 10 kota Indonesia terpilih menggunakan truk Colt Diesel FE 74 Long.

Sebentar lagi tancap gas, salah satu musisi lagenda Indonesia tersebut tak sabar dan cukup senang melakukannya. Karena, ia sejak dulu mendambakannya, bahkan menjadi sopir truk ialah cita-citanya.

"Jadi dahulu saya pernah ditanya oleh guru soal cita-cita dan saya jawab ingin jadi sopir truk, sambil main gitar di atasnya. Bahkan saat melihat truk melintas, saya sering berkhayal kapan gitu bisa bernyanyi di atasnya," ucap Iwan kepada wartawan di kawasan Senayan, Jakarta.

"Jadi omongan itu adalah doa benar, jangan main-main dengan itu. Karena saya merasakan ini merupakan mimpi saya yang terwujud," lanjutnya.

Iwan Fals akan melakukan roadshow di 10 kota Indonesia sejak November 2017 sampai Februari 2018 dimulai dari Bali, Semarang, Serang, Lampung, Surabaya, Palembang, Pekanbaru, Padang, dan Medan. Ia akan menaiki dan manggung di atas Colt Diesel FE 74 Long milik Mitsubishi Fuso. Menariknya, ia akan bernyanyi di hadapan 3.000 lebih tamu undangan termasuk sopir truk.

Menurut musisi yang memiliki nama lengkap Virgiawan Listanto, Colt Diesel FE 74 Long merupakan truk yang cukup tangguh, dan memiliki kemampuan daya angkut barang banyak. Ia mengaku cukup senang bisa bernyanyi di atas truk terpanjang di dunia milik Mitsubishi itu.

"Saya bawa 36 kru dan banyak personil band pengiring. Semuanya bisa tampil di atas truk itu," kata Iwan. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +