Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 17 Oktober 2017, 18:40 WIB

Pedrosa Ingatkan Bahaya Kebut-kebutan di Jalan Umum

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Pedrosa Ingatkan Bahaya Kebut-kebutan di Jalan Umum Dani Pedrosa (Foto: Abraham Arthemius)
Tangerang - Tidak dapat dipungkiri banyak pengendara motor yang sudah merasa jago suka kebut-kebutan di jalan umum. Perilaku yang buruk dalam berlalu lintas.

Bahkan pebalap MotoGP sekelas Dani Pedrosa saja mengatakan bahwa jalan umum itu bukan tempat untuk bersenang-senang dengan cara ngebut di jalanan. Pebalap asal Spanyol itu mengatakan, jika ingin kebut-kebutan lintasan balap lah tempatnya.

"Anda harus ingat jalanan bukan untuk ngebut, karena itu bisa merugikan orang lain, karena banyak orang lain yang menggunakan jalan yang sama, jadi sangat penting jika anda ingin ngebut kamu harus pergi ke lintasan balap," ujarnya kepada wartawan, di BSD, Tangerang, Selasa (17/10/2017).



Bahkan lanjut Pedrosa, anda akan merasakan pengalaman yang luar biasa jika ngebut di lintasan balap. Karena, di sana segala halnya memang dipersiapkan untuk ngebut.

"Akan lebih baik, kamu akan lebih enjoy ngebut atau pun tidak di lintasan balap, jadi lebih baik ngebut di lintasan balap dari pada di jalan umum," tuturnya.

Karena akan banyak risiko yang akan terjadi jika ngebut di jalan umum untuk diri sendiri dan orang lain. "karena di jalan bisa terjadi apa pun kapan pun, sangat penting untuk mengingat bahwa kita hanya ngebut di lintas balap," lanjut Pedrosa.


(khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed