Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 07 Desember 2016, 14:44 WIB

Banyak Pak Ogah di Jalanan, Ini Solusi Anies-Sandiaga

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Banyak Pak Ogah di Jalanan, Ini Solusi Anies-Sandiaga Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Kehadiran Pak Ogah sering menjadi kambing hitam pemicu kemacetan di persimpangan jalan. Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memiliki solusi agar Pak Ogah tak lagi menjadi masalah.

Memang, Pak Ogah tersebut mencari penghidupan melalui usahanya mengatur di persimpangan. Cagub nomor urut 3, Anies Baswedan mengatakan, kalau lapangan kerja sudah tersedia, maka Pak Ogah bisa beralih mencari penghidupan lain.

"Bukan meniadakan Pak Ogah, kita berikan solusi sehingga dia tidak lagi bediri di situ. Solusi kita adalah membuat mereka punya penghidupan lain," kata Anies di acara Blak-blakan Bersama Cagub dan Cawagub DKI Jakarta di markas detikcom di Jakarta, Rabu (7/12/2016).


Banyak Pak Ogah di Jalanan, Ini Solusi Anies-SandiagaFoto: Muhammad Ridho

Cawagub Sandi juga mengatakan, jika Pak Ogah ditangkap dan tetap tidak memiliki lapangan pekerjaan lain, maka Pak Ogah itu juga bakal kembali lagi. Beda jika ada solusi lapangan pekerjaan.

"Kalau ditangkap Pak Ogah-nya, terus balik lagi, sama saja. Karena enggak ada lapangan pekerjaan. Kalau diberikan lapangan pekerjaan pasti dia akan mau," kata Sandi di kesempatan yang sama.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +