Sowan ke Amerika Serikat, Paus Fransiskus Naik Fiat 500L

Niken Purnamasari - detikOto
Rabu, 23 Sep 2015 16:11 WIB
Washington - Dalam kunjungan ke Amerika Serikat, Paus Fransiskus terlihat menggunakan Fiat 500L. Biasanya saat melakukan kunjungan ke negara lain, Paus Fransiskus menggunakan Ford Focus.

Fiat 500L memiliki ukuran 6 inch lebih tinggi dari Fiat 500 dan berkapasitas empat orang. Mobil ini dianggap cocok digunakan bagi Paus Fransiskus yang ingin bepergian dengan nyaman namun tidak mengesankan kemewahan yang berlebihan.

Seperti dilansir CNN, Rabu (23/9/2015), Paus Fransiskus juga akan menggunakan salah satu mobil keluaran Fiat Chrysler Automobile yakni Jeep Wrangler dalam melakukan parade di Amerika Serikat.

Jeep Wrangler dengan atap terbuka dipilih oleh Paus Fransiskus agar dapat menyapa warga Amerika Serikat dalam keadaan yang ramai dengan mudah.

Pihak Fiat melalui akun twitter resmi @FIATUSA juga merasa diberkati dengan pilihan Paus Fransiskus untuk menggunakan kendaraan mereka.

Kunjungan Paus Fransiskus di Amerika Serikat akan berlangsung selama enam hari. Bersama Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Paus Fransiskus akan membahas permasalah politik, sosial, dan ekonomi yang terjadi di Amerika Serikat.

(rgr/ddn)