Jumat, 30 Jan 2015 08:04 WIB

Saat 'James Bond' Mengemban Misi Baru

- detikOto
New York -

Pesona agen rahasia Inggris rekaan Ian Fleming, James Bond, memang memiliki daya magis yang luar biasa, termasuk untuk mempromosikan satu produk. Kia Motors misalnya, telah mendapuk salah seorang pemeran James Bond, Piere Brosnan, untuk mempromosikan Kia Sorento.

Pemeran James Bond antara lain di tiga film Bond yakni Tomorrow Never Dies (1997), The World is Not Enough (1999), dan Die Another Day (2002), itu tak melakukan perburuan musuh layaknya seorang agen rahasia. Juga tak ada 'bak buk' adu jotos dengan lawan.

Bahkan, Brosnan juga tak memacu Kia Sorento model terbaru itu dengan kecepatan tinggi dengan meliuk-liuk di jalan untuk menghindari berondongan peluru dari seorang sniper atau semburan api dari roket yang meluncur dari satu tempat.

Namun, agen rahasia MI6 berkode 007 itu hanya mengendarai Kia Sorento dengan tenang. Dia mengendarai mobil itu menuju puncak sebuah gunung.

Hanya itu? Ya, hanya itu. Bahkan Brosnan sempat penasaran dan bertanya ke agen iklan yang mengontaknya untuk memerani iklan tersebut. “Apa misinya?,” tanya Brosnan.

“Tidak, tidak ada misi,” kata sang agen.

Meski begitu, iklan bertajuk Perfect Getaway' itu bakal ditonton banyak orang. Maklum penayangan iklan dilakukan di acara Super Bowl. Acara ini adalah pertandingan final sepak bola Amerika yang disiarkan melalui televisi.

Super Bowl menjadi salah satu tayangan televisi yang paling banyak ditonton di Negeri Paman Sam. Sehingga, tak salah jika pemasang iklan rela membelanjakan duit jutaan dolar untuk bisa menayangkan iklan produknya di acara tersebut.

"Bersama dengan 2 tim unggulan pada salah satu event olahraga terbesar di Amerika, iklan Super Bowl adalah pusat utama," ujar Brosnan.

"Saya senang sudah menjadi bagian dari tim Kia yang biasanya memiliki spots tidak terlupakan di pertandingan," ujarnya.

Sementara, seperti dilansir Times, penayangan iklan produk Kia Motors kali ini di acara itu, merupakan yang keenam kalinya. Pabrikan lain yang juga akan menampilkan iklannya adalah BMW, Lexus, Mercedes-Benz, Nissan dan Toyota.

(arf/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com