Sabtu, 12 Okt 2019 13:38 WIB

Renault Kini Dipimpin Wanita, Bos Lama Digusur Dewan Direksi

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Clotilde Delbos Foto: Renault Clotilde Delbos Foto: Renault
Boulogne-Billancourt, Paris - Produsen mobil Prancis, Renault secara mendadak melakukan penggantian pimpinan. Clotilde Delbos kini menjadi CEO Renault menggantikan Thierry Bollore untuk sementara.

Thierry Bollore dipaksa mundur dari jabatannya dalam pertemuan direksi Renault pada Jumat (11/10/2019) kemarin di Boulogne-Billancourt, Paris, Prancis. Bollore dipaksa mundur setelah dewan direksi melakukan voting atas nasibnya.



"Dewan Direksi memutuskan untuk menghentikan mandat Thierry Bollore sebagai CEO Renault dalam waktu secepatnya," tulis Renault dalam pernyataan yang diterima detikcom.

Delbos yang selama ini mengurusi keuangan Renault sebagai CFO akan dibantu oleh Olivier Murguet dan Jose Vincente de los Mozos sebagai Deputy Managing Directors.



Renault saat ini memang tengah melakukan perombakan manajemen setelah skandal yang melibatkan Carlos Ghosn. Bollore yang menggantikan posisi Ghosn di Renault dianggap beberapa kalangan sebagai sekutu dari Ghosn dan mengutip CNBC, para bos di Nissan kurang setuju saat Bollore terpilih menjadi CEO.

Nissan merupakan partner Renault di dunia. Nissan memegang 15 persen saham Renault, sementara Renault memiliki 43 persen saham Nissan.

Simak Video "Perkenalkan Renault Triber, MPV Eropa Pesaing Avanza dan Xpander"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com