Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 22 November 2017, 15:47 WIB

Pamor

Suzuki Karimun ala Sport Elegan

Dedi Supriyadi - detikOto
Suzuki Karimun ala Sport Elegan Suzuki Karimun ala Sport Elegan
Jakarta - Kalau diantara Otolovers ada yang menilai Suzuki Karimun tidak asyik dimodifikasi, sepertinya harus lihat modifikasi yang dilakukan oleh Dedi Supriyadi yang tergabung dalam Karimun CLub Indonesia. Karena tangan dinginnya bisa mengubah Suzuki Karimun yang tadinya memiliki tampilan biasa, berubah menjadi mobil cantik yang sedap dipandang.

Dedi pun menceritakan konsep awal untuk melakukan modifikasi pada Suzuki Karimun kesayangan dirinya. "Konsep yang saya pilih ialah sporty elegan," kata Dedi dalam pesan elektroniknya.

Untuk mewujudkan Sporty elegan sudah pasti berbagai perubahan dilakukan untuk mewujudkannya. Dedi pun menjelaskan apa saja yang diubah dirinya. Diantaranya dengan mengubah suspensi menjadi lebih rendah alias ceper 1,5 jari pada bagian belakang, dan mencapai 1 jari untuk suspensi bagian depan. Dirinya juga menjelaskan perubahan lain juga dilakukan seperti mengubah pelek, ban, knalpot dan HU.
"Menggunakan peluk ROH australi R16 et 38 L7 dengan Ban archilles economist 165/50/16, fog lamp saya tempel milik Suzuki Swift original, per (suspensi-Red) depan milik Honda Jazz dan per (suspensi-Red) belakang menggunakan milik Suzuki Espass," kata Dedi.

"Pada bagian ekterior, Saya memilih untuk menyelipkan body kit & spoiler costum, HU saya ganti dengan pioneer double din bluetoot (lpa serinya), speacker split saya pakai Venom, speacker belakang & subwoofer JBL, amply dan monoblock JBL. Tidak lupa accu juga saya upgrade 45 amp ditambah stabilizer HTC, knalpot costum double kiri kanan silent voice, topi lampu depan costum," tambahnya.

Dengan melalui beberapa tahap modifikasi, Dedi mengatakan membutuhkan waktu hingga 3 bulan untuk melakukan modifikasi seperti saat ini.
"Overall jika kita bicara berapa lama modifikasi, dari perubahan terakhir sebelumnya sekitar 3 bulan, dan menghabiskan dana kurang lebih mencapai Rp 20 juta," ujar Dedi.

Nah buat Otolovers yang memiliki motor dan mobil modifikasi serta ingin mejeng di detikOto, langsung saja kirim gambar mobil/motor Anda, sertakan komponen-komponen apa saja yang diubah.

Klik di sini untuk mengirim foto mobil atau motor Anda. Usahakan foto dalam format landscape (hindari portrait) dengan rasio 16:9 agar foto bisa disajikan dengan utuh.
(lth/lth)
Otolovers ingin mobil dan motor modifikasinya mejeng di detikOto? Langsung saja kirim gambar mobil atau motor Anda di sini , sertakan komponen apa saja yang dimodifikasi dan gunakan foto format landscape 16:9 ya!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +