Kamis, 18 Apr 2019 15:30 WIB

Ototest

Sensasi Skutik Jerman Seharga Mobil MPV

Luthfi Anshori - detikOto
2 1. Desain
Halaman 2 dari 6
BMW C 400 X Foto: detikOto/Luthfi Anshori-Mimo

Meski ditujukan untuk pemakaian di kota, , BMW C 400 X memiliki konsep desain ala motor penjelajah seperti BMW seri GS. Ini terlihat dari bentuk headlamp-nya yang asimetris, mirip seperti headlamp F 850 GS. Headlamp ini sudah memakai teknologi LED dan lampu DRL (Day Running Light) yang memberi kesan modern.

Memperkuat kesan adventure, BMW C 400 X juga memiliki paruh atau moncong didepan headlamp, yang dilabur warna hitam matte dengan desain yang tegas dan berkarakter. Detail lain, lampu seinnya terletak di sayap bawah dengan bentuk yang memanjang. Sementara windscreen, desainnya dibuat fix dengan model floating (mengambang).

BMW C 400 XBMW C 400 X Foto: detikOto/Luthfi Anshori-Mimo

Geser ke area dasbor, BMW C 400 X sudah dilengkapi panel layar digital yang memuat informasi cukup lengkap. Berbagai aplikasi di panel layar tersebut bisa dioperasikan melalui tombol menu dan multi controller yang terletak di setang kiri.

Untuk akomodasi, di bawah setang terdapat dua konsol boks yang bisa memuat botol minuman berukuran kecil. Selain itu, sudah ada soket charger untuk mengisi ulang daya baterai gawai milik pengendara. Pindah ke bawah lagi, ada tangki bensin di area dek yang bisa menampung 12,8 liter bensin.

Dan sama seperti skutik gambot pada umumnya, BMW C 400 X memliki desain jok yang berundak. Jok depan didesain lebih rendah, sedangkan jok untuk pembonceng dibuat lebih tinggi. Namun untuk ketebalan busa, sama-sama tebal dan empuk diduduki.

Bicara bagian buritan, BMW C 400 X memiliki behel model tanduk seperti behel Yamaha XMAX. Sementara untuk bagian spakbor, pakai model gantung seperti spakbor di motor sport. Di bagian atas fender ini terpasang lampu rem yang cukup minimalis, dan dua lampu sein dengan model terpisah. Lampu-lampu di belakang ini juga sudah pakai LED.

(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com