ADVERTISEMENT

Tes Lengkap Hyundai Creta tipe Prime: Jadi Standar Baru di Kelasnya!

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Minggu, 27 Mar 2022 09:34 WIB
Jakarta -

Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai, sukses menggegerkan pasar SUV Tanah Air dengan meluncurkan Creta. Mobil ini bersaing langsung dengan Honda HR-V, Mazda CX-3, hingga saudara satu negaranya yakni KIA Seltos.

Modal Creta cukup kuat untuk bersaing di kelasnya. Selain karena Creta dirakit di Indonesia, mobil ini juga hadir dengan segudang fitur canggih yang tak hanya bikin mobil jadi makin baik untuk urusan keselamatan, namun juga baik dari segi kenyamanan. Lantas, seperti apa ulasan lengkap kami tentang Hyundai Creta Prime? Simak ulasan kali ini!

Hyundai Creta PrimeTampak depan Hyundai Creta Prime Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Desain yang Unik

Sejak diluncurkan pada ajang GIIAS 2021 lalu, Hyundai Creta menawarkan desain yang sangat unik dan berbeda dari rival-rival sekelasnya. Creta hadir dengan bahasa desain terbaru Hyundai.

Dari depan, grille-nya besar dan tampil dengan desain yang cukup unik dengan tajuk Parametric Jewel Grille. Dari depan pula terlihat model DRL-nya yang berkamuflase dengan grille, sedangkan lampu utamanya ditempatkan di bawah.

Beralih ke samping, secara umum terlihat dimensi Creta ini mirip dengan HR-V ataupun CX-3. Namun dari data yang kami bandingkan, ternyata Creta ini hadir sedikit lebih besar baik secara panjang, lebar, ataupun tinggi.

Desain sampingnya tampak lebih umum. Namun penggunaan pelek berukuran 17 inci yang desainnya two-tone membuat Creta tipe tertinggi ini tampak jemawa.

Hyundai Creta PrimeTampak samping-belakang Hyundai Creta Prime Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Geser ke belakang, ini bagian yang bagi kami perlu waktu lama untuk menyukainya. Creta hadir dengan desain lampu belakang yang unik dan abstrak. Selain itu, dari belakang juga tampak Creta ini sudah disematkan high mount stop lamp serta defogger kaca belakang.

Begitu masuk ke kabin dari Creta tipe termahal ini, kita dibuat terpukau oleh panoramic roof yang luas dan membuat kesan mewah di interiornya. Selain itu, pilihan jok dengan material yang terkesan mahal juga membuat kabin kian nyaman.

Creta mengusung layar headunit touchscreen yang sama dengan Hyundai kebanyakan. Pun untuk layar instrumen kluster digitalnya.

Namun sayang, Creta ini hadir dengan material dashboard dan layout yang kurang tampak mahal. Masih banyak material plastik keras, dan aura kokpit-nya pun terkesan biasa saja.

Secara umum, desain Hyundai Creta cukup unik dibandingkan rival sekelasnya. Creta menawarkan SUV dengan desain yang futuristis serta sarat akan tarikan garis tegas.

[Halaman berikutnya: Mesin Bertenaga, Transmisi yang Responsif]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT