First Impression Mercy GLC 200 AMG Line Night Edition: Ubahannya Tipis, Tapi Manis!

ADVERTISEMENT

First Impression Mercy GLC 200 AMG Line Night Edition: Ubahannya Tipis, Tapi Manis!

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Senin, 07 Mar 2022 13:42 WIB
Jakarta -

Mercedes-Benz Indonesia memberikan pembaruan pada salah satu model SUV terlaris mereka, yakni GLC 200.

Hadir dengan embel-embel AMG Line Night Edition, model terbaru dari GLC 200 ini merupakan versi facelift dari versi sebelumnya. Lantas apa saja ubahannya? Simak first impression detikOto terhadap Mercedes-Benz GLC 200 AMG Line Night Edition kali ini!

Ubahannya Tipis, Tapi Manis!

Mercedes-Benz GLC 200 sejatinya menjadi SUV yang berukuran mid-size dan diposisikan di tengah oleh Mercy. Tak heran, ini yang membuatnya menjadi primadona dan masuk dalam tiga besar model terlaris yang dijual Mercy di Indonesia.

Di balik dimensinya yang tak terlalu kompak, namun tak juga bongsor, GLC 200 terbaru ini hadir mirip dengan versi sebelumnya yang hanya mengusung nama GLC 200 AMG Line.

Dari luar, Mercy hanya memberikan ubahan pada bagian grille-nya yang kini disematkan aksen piano black. Selain itu, kit aerodinamika khas AMG Line masih tersedia namun dengan aura yang gelap.

Jika bergeser ke samping, ubahan terlihat pada bagian window line, spion, hingga roof rail yang tampak dewasa berkat warna hitamnya. Selain itu, Mercy juga menyematkan ban berukuran lebih besar di bagian belakang. Akibatnya, desain fender belakang dari GLC 200 AMG Line Night Edition turut melebar.

Mercedes-Benz GLC 200 AMG Line Night EditionMercedes-Benz GLC 200 AMG Line Night Edition Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Dari belakang, ubahan hanya terlihat dari aksen diffuser atau bumper belakangnya. Kini GLC 200 mengusung desain bumper yang serba gelap auranya. Ah! Selain itu, sekarang pembukaan bagasi pun bisa dilakukan dengan ayunan kaki ke bagian bawahnya.

Nah! Masuk ke kabin dari GLC 200 AMG Line Night Edition, auranya masih sama persis dengan versi terdahulunya. Area langit-langit masih dihiasai dengan atap panoramic sunroof yang terpisah, hingga area doortrim pun masih identik.

Mercy juga masih menyematkan layar peranti hiburan dari MBUX yang atraktif dan informatif. Tak lupa, layar instrumen klusternya pun demikian dan dapat diganti-ganti sesuai mood pengendaranya.

Hal yang baru muncul di Mercedes-Benz GLC 200 AMG Line ini adalah fitur pengecasan nirkabel yang disematkan oleh Mercy di bagian konsol tengah. Dengan adanya fitur ini, pengedara tak perlu repot lagi membawa kabel untuk mengecas smartphone yang sudah mendukung pengecasan nirkabel.

Ubahan tipis-tipis di GLC 200 terbaru ini nyatanya tampak manis. Selain ubahan ini, segala fitur keselamatan canggih ala Mercy, hingga fitur hiburan yang memanjakan pengendara dan penumpangnya pun tersedia.

Mercedes-Benz GLC 200 AMG Line Night EditionKokpit Mercedes-Benz GLC 200 AMG Line Night Edition Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Mesin dan Spesifikasi Masih Sama dengan yang Lama

Dari sisi jantung pacu, GLC 200 Night Edition dibekali mesin 4 silinder segaris 1.991 cc. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga hingga 197 daya kuda pada 5.500-6.100 rpm dengan torsi maksimal 320 Nm pada 1.650-4.000 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis 9G-Tronic.

Kombinasi mesin dan transmisi itu membuat Mercedes-Benz GLC 200 Night Edition bisa berakselerasi dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam dalam 7,8 detik. Kecepatan tertingginya mencapai 217 km/jam.

Mesin yang sudah memenuhi standar Euro 6 itu menghasilkan konsumsi bahan bakar 6,9-6,6 liter per 100 km dengan emisi CO2 157-152 g/km.

Mercedes-Benz GLC 200 AMG Line Night EditionFitur pengecasan nirkabel hadir di Mercedes-Benz GLC 200 AMG Line Night Edition Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Fitur-fitur yang ada pada Mercedes-Benz GLC 200 Night Edition antara lain Apple CarPlay dan Android Auto, Panoramic sliding sunroof, Blind Spot Assist, Wireless Charging, Active Parking Assist with PARKTRONIC, Hands-Free Access, Keyless-Go, serta Active lane keeping assist.

Perlu diketahui bahwa SUV terbaru dari Mercy di kelas GLC ini sudah dirakit di pabrik Mercedes-Benz Indonesia yang berlokasi di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Mercedes-Benz GLC 200 AMG Line Nigt Edition dijual dengan harga Rp 1.130.000.000. Harga tersebut belum termasuk pajak atau berstatus off the road.

(mhg/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT