ADVERTISEMENT

Deretan Fitur Canggih Jeep Compass: Bisa Parkir Sendiri-Ngecas Laptop

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Minggu, 16 Jan 2022 11:12 WIB
Jeep Compass
Jeep Compass hadir ke Indonesia menjadi Jeep termurah. Namun Jeep tetap membekalinya dengan segudang fitur canggih Foto: Muhammad Hafizh Gemilang
Jakarta -

Modal Jeep Compass untuk bertarung di pasar SUV premium dengan badan kompak harus kuat. Pasalnya mobil asal pabrikan Amerika Serikat ini, harus melawan dominasi BMW X1 dan Mercy GLA 200 yang terkenal kaya akan fitur. Lantas, apa saja fitur yang dihadirkan Jeep di Compass terbaru mereka?

Perlu diketahui, Jeep Compass hadir di Indonesia dalam satu tipe yakni Limited. Fitur keselamatan seperti ABS, EBD, atau airbag, hingga beragam fitur keselamatan lain tentunya hadir sebagai standar di mobil ini.

New Jeep Compass telah mengaspal di Indonesia sejak 1 Desember 2021 lalu. Yuk kita rasakan performanya.Jeep Compass hadir dengan nuansa kabin yang mewah dan modern Foto: Grandyos Zafna

Selain itu, Fitur canggih yang hadir dan menurut kami cukup bermanfaat adalah Parksense dan Park Assist System yang tak hanya dapat membuat pengendara menjadi lebih waspada ketika parkir, tapi juga dapat membuat mobil parkir secara mandiri. Cara kerjanya pun cukup sederhana dan sensor dapat membaca tempat parkir secara cepat.

Sedangkan untuk fitur hiburannya, semua terangkum dalam headunit layar sentuh berukuran 10,1 inci dan punya tampilan yang high definition. Headunit yang responsif ini mempunyai fitur, wireless Apple CarPlay, wireless Android Auto, hingga fitur navigasi.

Selain fitur-fitur tadi, untuk menjaga daya gadget dalam kondisi penuh, Jeep Compass juga dibekali dengan beberapa USB port type A dan type C, lalu ada juga peranti wireless charging. Tak hanya itu, Jeep Compass juga menyediakan colokan three prong atau kaki tiga seperti colokan rumah di bangku baris keduanya.

Jeep CompassJeep Compass menyediakan colokan kaki tiga untuk alat elektronik yang membutuhkan daya lebih Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Kami sempat menjajal colokan ini untuk mengecas daya laptop dan dapat berfungsi secara optimal dengan daya 115 V 150 Watt. Namun pihak Jeep menyarankan untuk menggunakan colokan ini dengan kondisi mobil menyala, agar aki dapat bekerja secara optimal.

Satu hal yang menurut kami sedikit kurang 'matching' dengan seluruh kemewahan dan fitur canggih yang ditawarkan di kabin Jeep Compass ini adalah layar instrumen klusternya. Meski dapat menampilkan banyak informasi, layar instrumen klusternya ini tampak kurang high definition dan tampak jomplang jika dibandingkan dengan layar headunit-nya.



Simak Video "Jajal SUV Termurah yang Saat Ini Dijual di Indonesia, Jeep Compass"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT