Laporan dari Jepang

Menjajal Mobil 'Mungil' Honda Berteknologi Bebas Kecelakaan

Nugroho Tri Laksono - detikOto
Rabu, 30 Okt 2019 11:34 WIB
Honda N-Box. Foto: Nugroho Tri Laksono
Motegi - Slogan 'Safety for Everyone' tampaknya bagi Honda bukan sekadar slogan biasa. Pabrikan mobil terbesar asal Jepang ini tak main-main dalam mengembangkan teknologi berbasis keselamatan.

Dalam gelaran Tokyo Motor Show 2019 yang digelar di Tokyo, Jepang, Honda memamerkan sejumlah mobil yang berkonsep teknologi ramah lingkungan serta keamanan bagi siapa pun pengendaranya. Mulai dari All New Honda Fit atau biasa disebut di Indonesia sebagai Honda Jazz hingga All New Honda N BOX.

Berbicara Honda N BOX, mobil mungil yang berbentuk kotak ini mengeluarkan dua tipe. Dua tipe tersebut masing-masing basic dan custom. Untuk teknologi yang hadir di kedua tipe tersebut tak berbeda, yang membedakan hanya dari segi tampilan dan warna.



Fitur unggulan di mobil ini yakni mengendepankan teknologi Honda Sensing, di mana salah satu teknologi tersebut dilengkapi dengan CMBS (Collision Miligation Breaking System), yakni fitur tersebut berguna untuk mencegah tabrak depan, baik dengan kendaraan lain, objek diam hingga pejalan kaki.

detikcom berkesempatan menjajal langsung fitur CMBS dari Honda Sensing ini di arena Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang belum lama ini. Pengujian menggunakan mobil mungil Honda N BOX yang digadang-gadang sebagai mobil bebas kecelakaan dalam gelaran Tokyo Motor Show 2019.



Simak Video "Honda Luncurkan Honda City Hatchback Hybrid, Cuma Rp 380 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]