Selasa, 16 Okt 2018 09:14 WIB

Impresi Pertama Mobil Mewah Bentley Continental GT

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Luthfi Anshori Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Prestige Image Motorcars selaku Importir Umum mobil mewah menggelar acara Bentley Experience di Sofia Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, akhir pekan kemarin. Acara ini memberi kesempatan kepada komunitas supercar dan awak media untuk menjajal mobil terbaru Bentley, New Bentley Continental GT.

"Kalau pada awal tahun, New Continental GT diluncurkan oleh APM, sekarang giliran kami (importir) yang memberi kesempatan test drive New Continental GT kepada teman komunitas dan media," ujar Presiden Direktur Prestige Image Motorcars Rudy Salim. Lalu bagimana impressi awal detikOto ketika turut mencoba mobil berharga Rp 9,99 miliar on the road Jakarta ini?



Sebelum lebih jauh membicarakan performanya, mari kita lihat dulu desain eksterior mobil ini secara keseluruhan. Dari segi eksterior, New Continental GT menampilkan desain elegan dan mewah khas mobil Eropa. Bagian kaki-kakinya mencuri perhatian karena cukup besar. Pelek depannya 16,5 inci dan pelek belakangnya 14 inci.

Kesan mewah juga merambat ke bagian interior, di mana area door trim, dasbor, jok, bahkan hingga atapnya menggunakan bahan kulit yang dijahit secara handmade. "Jadi bukan menggunakan mesin, tapi dijahit langsung oleh tangan manusia ya," tegas Rudi.

Melengkapi kemewahan bahan kulit berwarna coklat muda, warna piano black disematkan di sekitar panel instrumennya dan memanjang hingga ke bagian head unit, dan konsol tengahnya. Bicara fitur, New Continental GT dibekali layar sentuh retina MMI 12,3 inchi.

Bagaimana rasa berkendaranya? Terus terang detikOto belum bisa mengeksplor performa New Continental GT secara maksimal. Sebab pengetesan dilakukan di jalan umum sekitar Sofia Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Meski demikian, detikOto cukup terkesan dengan rasa berkendara yang ditawarkan sport Grand Tourer asal negeri Britania Raya ini.



Dilihat dari data spesifikasi dapur pacunya, New Continental GT dibekali mesin 5.950 cc W12 twin-turbocharged, dengan ledakan tenaga maksimal 626 dk di 5.000-6.000 rpm dan torsi puncak 900 Nm pada 1.350-4.500 rpm. Tenaga dan torsinya memang sangat besar, Bentley bahkan mengklaim New Continental GT bisa mencapai 0-100 km/jam dalam waktu 3,7 detik saja dan top speed-nya bisa mencapai 333 km/jam. Meski tenaganya buas, mengendarai New Continental GT tak ubahnya seperti mengendarai sedan mewah nyaman yang biasanya digunakan untuk pergi ke acara pesta. Kabin New Continental GT sangat senyap dan sanggup menyembunyikan raungan suara knalpot dari mesin bertransmisi matic 8-speed dengan kopling ganda tersebut.

Pada pengetesan kedua, detikOto mencoba duduk sebagai penumpang di baris kedua New Continental GT. Dengan profil 165 cm dan berat 69 kg, tester tidak begitu nyaman duduk di kursi belakang ini. Apalagi jika untuk menempuh jarak jauh. Jok di baris belakang ini cocoknya memang untuk anak kecil saja.

Untuk menambah kesenangan berkendara, New Continental GT juga punya beberapa fitur unggulan seperti mode berkendara Drive Dynamic Control yang terdiri dari 4 mode (Comfort, Bentley, Sport, dan Custom), lalu ada Electric Power-Assisted Steering (EPAS), Active Lane Assist, Traffic Jam Assist, Park Assist, dan Continous Damping Control.





Tonton juga 'Menggemaskan! Baby True Dapat Mobil Bentley Pertamanya':

[Gambas:Video 20detik]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed