Selasa, 03 Apr 2018 10:42 WIB

Daihatsu Sirion Berubah, Seberapa Nyaman?

Ruly Kurniawan - detikOto
1
Halaman 1 dari 6
Daihatsu Sirion. Foto: Ruly Kurniawan Daihatsu Sirion. Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Mobil kecil seperti hatchback, city car, maupun crossover memang asik digunakan sehari-hari dan keliling kota. Apalagi kalau Otolovers masih tergolong remaja. Dengan alasan tersebut, Daihatsu meluncurkan mobil kecil barunya, All New Sirion.

Memang, mobil yang lahir tepat pada 13 Februari 2018 ini tidak begitu populer seperti kendaraan keluarga, Avanza, Xenia, Wuling Confero, hingga Xpander. Tapi tidak ada salahnya kan untuk terus memperbaharui mobil perkotaan seperti Sirion ini?

Setelah lama tidak berubah secara drastis, kini PT Astra Daihatsu Motor (ADM) benar-benar hampir merombak seluruh tubuh Sirion. Memakai jiwa kekinian, mobil yang dibanderol Rp 182,5 juta (tipe manual) dan 193,5 juta (tipe matik) diklaim sangat cocok untuk anak muda.

"Sirion pertama kali dikenalkan tahun 2007, kemudian 2011 terjadi full model change kacanya lebih bulat, dan 2015 minor change pertama. Tahun ini full model change dari yang sebelumnya. Kini dia lebih muda," ungkap Executive Officer Research and Development ADM Pradipto Sugondo saat peluncuran All New Sirion di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ingin membuktikan bahwa city carnya ini sudah lebih baik, ADM langsung mengajak detikOto untuk jalan-jalan dengan Sirion terbaru. "Ini mobil baru saja sampai, langsung kita ajak kawan-kawan untuk tes," kata Amelia Tjandra, Marketing Director ADM.

Tanpa ragu, detikOto pun langsung masuk ke dalam kabin mobil kecil dari Daihatsu ini. Memang, tak banyak yang diuji pada kesempatan tersebut. Langsung saja, inilah impresi yang detikOto berikan. (ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed