Menikmati 'Gocekan' Taegeuk Warriors KIA Optima

- detikOto
Rabu, 18 Jun 2014 22:00 WIB
Menikmati Gocekan Taegeuk Warriors KIA Optima

Setelah menikmati baik interior maupun eksteriornya, saatnya mengadu kehandalan mobil. detikOto begitu duduk di kursi sudah diberikan fitur seperti Cruise Control, paddle shift. Engine start/stop button.

Tinggal injak remnya, dan pijit tombol Start/Stop, mobil akan langsung menyala, semua lampu DRL pun akan ikut menyala. Suara mesin mobil pun bisa diserap oleh bodi mobil.

Pedal gas pun diinjak, dan brummm, KIA Optima langsung melejit. Untuk ukuran mesin 2.4 L MPI, All New Optima mampu menghasilkan power maksimal sebesar 180 ps pada 6.000 rpm dan max torque 23.6 kg.m pada 4.300rpm. Tenaga yang dihasilkan Optima ini lah yang membuat mobil melaju tenang atau malah responsif ketika dibutuhkan.

Dan transmisi 6 percepatan All New Optima membuat perpindahan gigi yang halus dan akselerasi, baik itu saat posisi gigi di D atau sport.

Yang menarik di KIA Optima adalah ada pemilihan mode Eco dan Sport. Jika ingin melaju kencang maka Anda harus memilih Sport, begitu dipindahkan, setir mobil akan lebih berat dari biasanya, menandakan mobil siap untuk kita ajak kebut.

Sayang perubahan mode Sport ini hanya berlaku untuk kemudi saja, tidak ada penyesuaian lainnya pada komponen mobil seperti suspensi atau lainnya.

Intinya, saat dikendarai, Optima mampu memberikan yang terbaik dari Korea, hanya sayang handlingnya untuk ukuran sedan cukup keras.