Rossi: Aku Telat Pensiun!

ADVERTISEMENT

Rossi: Aku Telat Pensiun!

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 24 Nov 2022 13:59 WIB
Valentino Rossi during the Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana at Ricardo Tormo Circuit on November 5, 2022 in Valencia, Spain. (Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Valentino Rossi mengakuti terlambat untuk pensiun. Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto
Jakarta -

Valentino Rossi, legenda hidup MotoGP sudah setahun tak menggeber motor 1.000 cc di atas lintasan. Rossi mengaku rindu, tapi di sisi lain sadar terlambat untuk pensiun.

The Doctor pensiun dari MotoGP pada 14 November 2021 silam. Dia berhenti dari dunia balap saat usia 42 tahun.

9 gelar juara dunia sudah dicapai Rossi selama 26 tahun berkarier di MotoGP. Rossi pun tak pernah juara setelah 12 tahun balapan, dia sadar pensiun terlambat ketika kariernya meredup.

"Karierku sudah sangat panjang dan aku sudah berusaha sampai akhir. Aku pensiun sedikit terlambat, tapi aku nggak peduli juga sih!," ceplos Rossi dikutip dari Crash, Kamis (24/11/2022).

Pasang surut The Doctor dialaminya sejak terakhir kali juara dunia pada 2009. Rossi terus membalap di saat pebalap muda datang silih berganti.

Puncak karier terendah Rossi ialah finis ke-18 saat membela Petronas Yamaha. Itu juga menjadi terakhir Rossi untuk membalap. Sedangkan Fabio Quartararo pebalap yang umurnya 20 tahun lebih muda dari Rossi mengantarkan Yamaha juara dunia.

Rossi tidak menampik kalau dirinya akan selalu rindu MotoGP. Nah, ternyata untuk mengobati rasa rindu itu dipakai dengan turun ke ajang balap World GT Challange.

"Ada waktu-waktu ketika aku sewajarnya merindukannya, ya. Ini wajar kok," ungkap Rossi.

"Balapan mobil sangat membantuku. Bukan karena aku melakukannya untuk detoksifikasi, melainkan bisa menemukan sensasi yang sama. Aku juga menginginkan waktu luang sedikit lebih banyak setelah melakukan 10 atau 12 balapan setahun bukannya 23."

"Sekarang melakukan MotoGP itu total, sepanjang tahun. Sudah banyak perubahan, mereka itu atlet betulan. Aku ingat bulan demi bulan berganti, sekarang tidak," tambah pebalap yang pernah membela Honda, Yamaha, Ducati ini.



Simak Video "Rossi Janji Masih Balapan Tahun Depan!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT