Jari Tangan Retak, Fabio Quartararo Jalani Operasi Usai MotoGP 2022

ADVERTISEMENT

Jari Tangan Retak, Fabio Quartararo Jalani Operasi Usai MotoGP 2022

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Sabtu, 29 Okt 2022 17:09 WIB
Jari Fabio Quartararo retak.
Fabio Quartararo bakal operasi jari tangan usai MotoGP 2022. Foto: GPone.
Jakarta -

Pebalap Yamaha asal Perancis, Fabio Quartararo bakal menjalani operasi jari tangan usai berakhirnya MotoGP 2022. Cedera tersebut diterimanya saat melakoni sesi latihan bebas atau free practice di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir pekan kemarin.

Diketahui, saat free practice atau FP4 MotoGP Malaysia, Quartararo kehilangan grip ban depan saat memasuki tikungan 8. Imbasnya, dia tergelincir dengan tangan kiri yang menyentuh permukaan aspal. Kondisi tersebut yang akhirnya membuat jari El Diablo mengalami retak di bagian pangkalnya.

Kendati demikian, Quartararo tetap menjalani sesi kualifikasi dan perlombaan dengan kondisi jari tangan yang cedera. Meski saat kualifikasi performanya kurang menjanjikan, namun dia tampil ciamik di sesi perlombaan atau race dengan menempati urutan ketiga.

Jari Fabio Quartararo retak.Jari Fabio Quartararo retak. Foto: GPone.

Dengan kondisi jari retak, Quaratararo tetap akan menuntaskan kejuaraan musim ini. Bahkan, dia memasang target tinggi di seri terakhir MotoGP Valencia. Sebab, untuk menjadi juara dunia, dia harus memenangkan perlombaan dan berharap pesaingnya, Francesco Bagnaia tak finis lebih baik dari posisi 15.

Disitat dari GPOne, Sabtu (29/10/2022), setelah kompetisi usai, pebalap 23 tahun tersebut langsung menjalani operasi jari tengah. Bahkan, kabarnya, tak ada waktu bagi dia untuk liburan. Sebab, dengan begitu, proses pemulihannya lebih cepat dan dia bisa lebih awal mempersiapkan musim 2023.

KUALA LUMPUR, MALAYSIA - OCTOBER 21: Fabio Quartararo of France and Monster Energy Yamaha MotoGP rides during the free practice of the MotoGP PETRONAS Grand Prix of Malaysia at Sepang Circuit on October 21, 2022 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by Steve Wobser/Getty Images)Fabio Quartararo. Foto: Getty Images/Steve Wobser

Sayangnya, belum diketahui, Quartararo akan menjalani operasi di mana. Namun, yang jelas, cedera yang dideritanya merupakan fraktur mikro di pangkal jari tengah tangan kirinya.

Quartararo sendiri menjadi pebalap MotoGP kedua yang akan menjalani operasi usai kompetisi musim ini. Sebelumnya, pebalap Suzuki yang akan pindah ke Honda, Joan Mir juga mengaku bakal naik ke meja operasi untuk memeriksa lengannya.



Simak Video "Tampilan Motor Anyar Quartararo dan Morbidelli di MotoGP 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT