ADVERTISEMENT

Takaaki Nakagami Operasi Lagi, Nagashima Jadi Pengganti di MotoGP Thailand

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 28 Sep 2022 08:35 WIB
Takaaki Nakagami
Takaaki Nakagami (Foto: Honda Racing Corporation)
Jakarta -

Takaaki Nakagami, rider LCR Honda dipastikan absen pada gelaran MotoGP Thailand 2022. Rider Jepang itu bakal digantikan Tetsuta Nagashima.

Nakagami dilaporkan bakal naik meja operasi lagi. Usai balapan di MotoGP Jepang, dia berkonsultasi dengan dokter spesialis. Hasilnya Nakagami didiagnosis mengalami tendon robek di jari kelingkingnya.

Seperti diketahui cedera ini didapat Nakagami usai bersenggolan dengan Marc Marquez di MotoGP Aragon. Nakagami terseret bersama motornya. Dia sempat melakukan operasi, di saat kondisinya belum fit, rider Jepang itu tetap membalap pada MotoGP Jepang.

Nakagami dijadwalkan naik ke meja operasi lagi pada Jumat (30/9/2022). Dia akan kembali membalap pada MotoGP Australia, namun tergantung dari perkembangan fisik Nakagami usai operasi.

"Pertama-tama, saya berharap Taka baik-baik saja dan saya berharap dia bisa kembali secepat mungkin. Saya akan mencoba melakukan yang terbaik di tempatnya untuk Tim LCR Honda IDEMITSU dan saya akan mencoba menikmati balapan," kata Tetsuta Nagashima dikutip dari MotoGP, Selasa (27/9/2022).

Tetsuta NagashimaTetsuta Nagashima Foto: HRC

Tetsuta Nagashima merupakan pebalap 30 tahun asal Jepang. Sebelumnya dia juga mendapat jatah wild card untuk membela tim Honda Racing Corporation (HRC) pada seri MotoGP Jepang 2022.

Saat balapan di MotoGP Jepang lalu, Tetsuta Nagashima hanya balapan selama 16 menit 14,469 detik. Dia bergabung ke dalam daftar pebalap yang tidak menyelesaikan balapan, di antaranya Francesco Bagnaia, Alex Rins, Darryn Binder, dan Takuya Tsuda.

"Saya menantikan akhir pekan ini. Saya sangat bersenang-senang di GP Jepang, dan saya belajar cukup banyak. Jadi, akhir pekan ini, saya ingin terus melakukan hal yang sama karena saya masih harus banyak belajar. hal-hal dengan motor MotoGP." sambung dia.



Simak Video "MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT