Diizinkan Ducati, Danilo Petrucci Balik ke MotoGP Geber Motor Suzuki

ADVERTISEMENT

Diizinkan Ducati, Danilo Petrucci Balik ke MotoGP Geber Motor Suzuki

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Selasa, 27 Sep 2022 16:34 WIB
MISANO ADRIATICO, ITALY - SEPTEMBER 13: Danilo Petrucci of Italy and Ducati Team  looks on in box during the MotoGp of San Marino - Free Practice at Misano World Circuit on September 13, 2019 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Foto: Danilo Petrucci akan geber motor Suzuki di MotoGP Thailand (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta -

Mantan pebalap Ducati dan KTM, Danilo Petrucci bakal kembali balapan di MotoGP. Kali ini, Danilo Petrucci akan menunggangi motor Suzuki GSX-RR sebagai rider pengganti Joan Mir.

Pembalap yang akrab disapa Petrux ini sempat meraih 10 kali podium MotoGP, termasuk dua kemenangan. Dia meninggalkan MotoGP pada akhir tahun lalu, dan langsung terjun ke Reli Dakar. Dia juga telah membalap di seri MotoAmerica untuk musim 2022 bersama Ducati.

Pada MotoGP Thailand akhir pekan ini, Petrucci akan kembali ke MotoGP dengan Suzuki. Dia telah mendapat izin dari Ducati untuk memperkuat Suzuki di MotoGP Thailand.

"Tak perlu dikatakan lagi, saya sangat senang atas kesempatan balapan di Thailand bersama Tim Suzuki Ecstar. Saya ingin berterima kasih kepada Tim karena memberi saya kesempatan fantastis ini. Saya juga ingin berterima kasih kepada Ducati dan manajemen tim saya saat ini karena mengizinkan saya mengambil alih posisi ini," kata Petrucci dikutip situs resmi MotoGP.

"Saya sangat penasaran untuk menaiki GSX-RR dan mencobanya, terlihat sangat cepat dan kami tahu ini adalah mesin pemenang. Saya juga ingin bekerja dengan kru Suzuki, yang sudah lama saya kenal dan kami memiliki hubungan yang luar biasa. Saya tahu itu tidak akan mudah, jadi saya tidak menaruh harapan pada pengalaman itu, saya hanya ingin menikmatinya. Saya juga senang menjadi salah satu dari sedikit pebalap dalam sejarah yang melompat dari mesin MotoGP ke motor Dakar, Superbike, lalu motor MotoGP pabrikan lainnya!" ucapnya.

Manajer Team Suzuki Ecstar Livio Suppo mengatakan, Petrucci akan menggantikan Joan Mir yang kondisi kesehatannya belum memungkinkan untuk balapan di Thailand. Suppo berterima kasih kepada Ducati yang telah memberikan izin Petrucci untuk balapan bersama Suzuki

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Ducati karena mengizinkan Danilo mengambil kesempatan ini. Kami tahu Danilo adalah 'unggulan' bagi mereka dan kami sangat menghargainya - ini menunjukkan bahwa semangat dan pengertian lebih penting dari segalanya dalam olahraga kami. Oleh karena itu kami menyambut Danilo ke tim kami, kami akan melakukan yang terbaik untuk membuat akhir pekan ini tak terlupakan baginya!" ujarnya.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT