Mantap! Pebalap Indonesia Tercepat Kedua di FP2 Moto3 Jepang

ADVERTISEMENT

Mantap! Pebalap Indonesia Tercepat Kedua di FP2 Moto3 Jepang

Tim detikcom - detikOto
Sabtu, 24 Sep 2022 08:11 WIB
Tak Hanya Jago Balap, Mario Aji Juga Foodies yang Doyan Jajan Angkringan
Foto: Mario Aji (Instagram @mariosuryoaj1)
Motegi -

Pebalap Indonesia Mario Suryo Aji mencatatkan namanya di urutan kedua di sesi latihan bebas kedua (Free Practice/FP2) Moto3 Jepang. Mario Aji menjadi yang tercepat kedua setelah Dennis Foggia.

Sesi FP2 Moto3 Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi berlangsung dengan lintasan basah. Dengan trek basah, para pebalap Moto3 tidak bisa mencatatkan waktu yang lebih baik dari FP1.

Rata-rata pebalap Moto3 mencatatkan waktu di atas dua menit. Padahal pada FP1 catatan waktunya bisa di bawah dua menit.

Kondisi lintasan basah ini menjadi keuntungan tersendiri bagi Mario Aji. Rider Indonesia yang tergabung dalam Honda Team Asia itu menjadi yang tercepat kedua di sesi FP2 Moto3 Jepang.

Mario Aji mencatkan waktu tercepat 2 menit 9,765 detik. Catatan waktu Mario Aji di sesi FP2 ini hanya terpaut 0,081 detik dengan rider tercepat Dennis Foggia yang sama-sama menunggangi motor Honda.

Namun, catatan di FP2 ini belum bisa memastikan Mario Aji langsung ke kualifikasi 2. Secara kombinasi latihan bebas (diambil dari waktu tercepat FP1 dan FP2), Mario Aji hanya mengisi posisi ke-22 yang diperoleh dari FP1 dengan catatan waktu 1 menit 58,782 detik.

Hasil ini tentu belum final. Mario Aji masih harus bertarung di sesi kualifikasi dan balapan pada hari Minggu.

Sebelumnya, Mario Aji juga menjadi pebalap Indonesia pertama yang memulai balapan dari baris terdepan saat balapan kelas Moto3 dihelat di Pertamina Mandalika International Street Circuit beberapa waktu lalu. Selain itu, Mario Aji telah mencatatkan namanya dalam sejarah balapan Moto3 dengan menjadi pebalap Indonesia pertama yang finish di tempat ke-14 sekaligus meraih poin perdana di kelas tersebut.

Di Mugello, Mario Aji juga meraih poin penting dengan finis di urutan ke-13 Moto3 Italia 2022. Kini, Mario Aji menempati posisi ke-26 di klasemen sementara Moto3 2022 dengan torehan 5 poin. Poin itu diraih Mario Aji setelah finis ke-14 di Moto3 Indonesia (2 poin) dan finis ke-13 di Moto3 Italia (3 poin).



Simak Video "Sama Kayak Qatar, MotoGP Mandalika 2023 Rencananya Digelar Akhir Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT