ADVERTISEMENT

Mario Aji Raih Poin Penting di Moto3 Mugello

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Senin, 30 Mei 2022 10:53 WIB
Mario Suryo Aji meraih poin penting di Mugello
Foto: Mario Suryo Aji meraih poin penting di Mugello (Dok. Honda Racing)
Mugello -

Pebalap kebanggaan Indonesia, Mario Suryo Aji, meraih poin penting di kelas Moto3 seri Gran Premio d'Italia yang digelar di Sirkuit Mugello. Melakoni balapan di Mugello, Mario Aji kembali sukses meraih poin.

Berdasarkan hasil akhir Moto3, Mario Aji finis ke-13 di Moto3 Italia 2022. Pebalap Honda Team Asia yang menunggangi motor Honda NSF250RW itu finis di urutan ke-13 sekaligus menjadi hasil GP terbaiknya di Moto3.

Pebalap asal Jawa Tengah itu sempat mencatat waktu terbaiknya di sesi pemanasan atau warm up pagi hari. Dia mengisi urutan keempat pada sesi warm up yang lembab. Mario pun memasuki balapan Moto3 di Mugello dengan penuh percaya diri.

Dari hasil kualifikasi, Mario Aji start dari posisi 23. Hingga akhir balapan, Mario Aji bisa finis di urutan ke-13. Berkat hasil itu, Mario Aji meraih 3 poin. Ini menjadi poin penting bagi Mario Aji setelah sebelumnya dia juga mencetak poin di MotoGP Indonesia di Mandalika beberapa waktu lalu.

"Akhir pekan yang membingungkan. Jumat dan Sabtu, saya tidak menemukan ritme yang konsisten. Kami belum membuat perubahan signifikan pada motor, dan saya hanya berubah pikiran untuk tetap tenang pada hari Minggu. Akhirnya, kami mencapai target kami, untuk mengambil poin dan membuat tim senang. Hasil ini bagus untuk tim, dan saya optimistis tentang akhir pekan depan di Barcelona, salah satu trek favorit saya," ujar Mario Aji dalam keterangan tertulisnya.

Hingga kini, Mario Aji berada di posisi ke-25 klasemen sementara Moto3. Mario Aji mengoleksi 5 poin. Itu diraihnya saat balapan di Mandalika dan di Mugello. Di Mandalika, Mario Aji finis ke-14 dan meraih 2 poin. Sementara di Mugello, Mario finis ke-13 dan mendapatkan 3 poin.

Sementara itu, kelas Moto3 di Mugello dimenangkan oleh Sergio Garcia dari Valresa GASGAS Aspar Team. Rekan setimnya, Izan Guevara menempati podium kedua dan Tatsuki Suzuki dari Leopard Racing menutup tiga besar.



Simak Video "MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT