ADVERTISEMENT

Jack Miller Jajal Spoiler Belakang Baru, Rasanya..

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Minggu, 07 Agu 2022 18:00 WIB
Jack Miller menjajal aerokit terbaru Ducati
Jack Miller menjajal aero kit terbaru dari Ducati Foto: Ducati
Jakarta -

Ducati kembali menguji coba paket aerokit terbaru di motor MotoGP. Kali ini, motor Ducati Desmosedici ditambahkan semacam spoiler di bagian belakang motor.

Jack Miller yang mencoba inovasi aerokit terbaru Ducati tidak merasakan perbedaan signifikan pada motornya. Dia merasa tidak ada manfaat menggunakan paket aerokit tersebut.

"Saya tidak tahu tentang manfaatnya. Ini jelas bukan hal yang paling mudah dilihat tetapi mereka (tim Ducati) tampaknya senang dengan itu. Maksud saya, saya adalah keledai yang duduk di atas motor," kata Miller dikutip Crash, Minggu (7/8/2022).

"Sejujurnya saya tidak bisa merasakan apa-apa. Kecuali saya hanya harus menontonnya dengan kaki saya ketika saya meletakkan kaki saya di atas motor. Saya tidak bisa merasakan apa-apa saat mengendarai. Kami perlu menganalisisnya lebih jelas, tetapi untuk saat ini tidak ada."

Miller mengatakan, tim Ducati hanya memberikan aerokit terbaru di motornya. Namun, dia tidak merasakan perbedaan dibandingkan mengendarai Desmosedici GP22 sebelumnya.

"Pada akhirnya mereka langsung berbicara dengan saya," kata Miller ketika berbicara tentang Ducati yang memberinya perlakuan yang sama seperti semua pembalap lainnya.

"Begitu saya memberi tahu mereka (saya akan keluar dari tim Ducati), kami berdiskusi dan seperti yang Anda katakan, sangat tidak biasa bagi sebuah pabrik untuk memberikan pembaruan kepada pengendara terutama ketika pengendara pergi," ujarnya.

"Tetapi mereka telah 100% jujur kepada saya selama ini dan Anda juga melihat apa yang mereka lakukan dengan semua motor yang mereka miliki di grid."

Miller menyebut, meski musim depan dia tidak bersama Ducati lagi dan merapat ke KTM, Ducati tetap memberikan usaha maksimalnya kepada Miller untuk musim ini.

"Itu ada dalam DNA Ducati dan itu adalah hal yang sangat besar dari Gigi [Dall'Igna] dan mereka benar-benar mendorong untuk itu. Di sisi itu, saya sangat menghargainya karena tidak ada yang lebih buruk daripada tidak mendapatkan pembaruan atau terkunci dari data, dll. Pasti menyenangkan memilikinya," ucapnya.



Simak Video "MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/riar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT