ADVERTISEMENT

Aleix Espargaro Mengalami Sakit Luar Biasa, Terancam Absen di MotoGP Inggris

Luthfi Anshori - detikOto
Minggu, 07 Agu 2022 11:42 WIB
NORTHAMPTON, ENGLAND - AUGUST 06: Aleix Espargaro of Spain and Aprilia Racing sits inside his garage with his helmet during the qualifying session of the MotoGP Monster Energy British Grand Prix at Silverstone Circuit on August 06, 2022 in Northampton, England. (Photo by Steve Wobser/Getty Images)
Aleix Espargaro terancam absen di MotoGP Inggris 2022. Foto: Getty Images/Steve Wobser
Jakarta -

Aleix Espargaro terancam absen di MotoGP Inggris 2022 yang digelar di Sirkuit Silverstone, Minggu (7/8/2022). Dia masih mengalami rasa sakit luar biasa setelah terjatuh di sesi latihan bebas.

Nasib apes dialami rider Aprilia Racing, Aleix Espargaro. Jelang MotoGP Inggris, dirinya malah mengalami crash yang cukup berbahaya. Aleix jatuh di atas kecepatan 160 km jam. Dia mengalami high side saat melakoni latihan bebas 4 (FP4) Sabtu (6/8/2022).

Untungnya, Aleix masih bisa kembali ke lintasan untuk mengikuti sesi kualifikasi. Bahkan bisa meraih urutan keenam untuk memulai balapan pada sore ini. Tapi tidak dipungkiri, efek kecelakaan itu membuat badan Aleix mengalami sakit luar biasa.

Saking parahnya efek kecelakaan, Aprilia Racing dan tim dokter belum memutuskan apakah akan memberi izin atau tidak kepada Aleix untuk mengikuti seri MotoGP Inggris. Para pihak terkait akan melihat perkembangannya terlebih dahulu.

"Saya sangat kesakitan dan semakin parah. Jadi bersama dengan tim dan dokter, kami memutuskan, akan lebih baik bagi saya untuk istirahat sampai besok (7/8/2022) dan kemudian mengevaluasi situasi (dan kondisi saya) setelah pemanasan," kata Aleix dikutip dari Crash.

"Saya jelas akan melakukan semua yang saya bisa untuk berada di trek, tetapi karena kita berbicara tentang bagian tubuh yang sangat tertekan (dan sakit) ketika berkendara, kita harus melihat apakah (balapan) itu mungkin (dilakukan)," sambung rider asal Spanyol tersebut.

Aleix Espargaro sendiri sedang bersaing sengit dengan Fabio Quartararo dalam tangga menuju gelar juara dunia. Saat ini Quartararo mengoleksi 172 poin yang membuatnya memimpin klasemen sementara. Tapi posisi itu rawan dikudeta Aleix Espargaro yang hanya berselisih 21 poin (151 poin).



Simak Video "Sama Kayak Qatar, MotoGP Mandalika 2023 Rencananya Digelar Akhir Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT