ADVERTISEMENT

Strategi Ducati Bajak Marc Marquez dari Honda

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 27 Jul 2022 20:35 WIB
SCARPERIA, ITALY - MAY 28: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team speaks speaks about his injury and upcoming surgery during the qualifying practice of the MotoGP Gran Premio d’Italia Oakley at Mugello Circuit on May 28, 2022 in Scarperia, Italy. (Photo by Steve Wobser/Getty Images)
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: Photo by Steve Wobser/Getty Images)
Jakarta -

Ducati menjadi salah satu tim yang tertarik menggunakan jasa Marc Marquez. Kendati Marquez saat ini masih proses pemulihan cedera dan absen cukup lama di MotoGP, Ducati tetap memiliki impian merekrutnya di masa depan. Apa strategi yang dilakukan Ducati untuk merayu Marquez?

Pertama adalah merekrut adik Marc Marquez, Alex Marquez, untuk menjadi bagian dari tim Ducati. Ya, mulai musim 2023, Alex Marquez akan membalap bersama tim satelit Ducati, Gresini Racing. Sebelumnya Alex merupakan pebalap tim LCR Honda bersama Takaaki Nakagami.

Alex Marquez pindah ke Gresini RacingAlex Marquez (kanan) pindah ke Gresini Racing Foto: Gresini Racing

Direktur tim Ducati, Davide Tardozzi, tak menampik jika strategi merekrut Alex Marquez ini menjadi salah satu upaya untuk menarik minat Marc Marquez terhadap motor MotoGP Ducati.

"Dia adalah Honda dan kami adalah Ducati, tetapi ada hubungan yang sangat baik dengan Marc. Ada hubungan yang baik dan menyenangkan dengannya. Ketika Alex mencoba motor Ducati, saya yakin dia akan mencapai hasil yang bagus. Ketika itu terjadi, tugas saya adalah mendekati Marc dan mengujinya," kata Tardozzi dalam acara Word Ducati Week 2022 dikutip dari laman Motosan, Rabu (27/7/2022).

Tapi alasan Tardozzi mengontrak Alex Marquez untuk jadi pebalapnya bukan semata karena untuk melakukan pendekatan dengan Marc Marquez. Tardozzi sendiri yakin dengan kemampuan Alex, meski dalam tiga musim bersama Repsol Honda dan LCR Honda di MotoGP ia tidak menonjolkan performa yang bagus.

"Saya pikir setelah tiga tahun di MotoGP, Alex tak pernah memberikan yang terbaik. Bagi kami, itu adalah publisitas yang baik untuk saudaranya," canda Tardozzi.

"(Ketika nanti membalap bersama Gresini) menurut pendapat saya, Alex akan memberi tahu saudaranya (Marc) tentang perbedaan antara Ducati dan Honda. Saya yakin Alex akan melakukannya jauh lebih baik (bersama Ducati), dan ia akan mengatakan hal-hal baik tentang motor kami," ujar Tardozzi.



Simak Video "Repsol Honda: Segalanya Berubah Sejak MotoGP Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT