ADVERTISEMENT

Tak Cuma Sekali, Jakarta Bakal Gelar Dua Balapan Formula E Tahun Depan

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 05 Jul 2022 13:36 WIB
Jakarta -

Kalender Formula E 2023 sudah dirilis, walaupun sifatnya masih sementara alias provisional calendar. Jakarta kembali jadi tuan rumah, bahkan diberi kesempatan dua kali berturut yakni menggelar seri 12 dan 13.

Formula E dan Fédération Internationale de l'Automobile (FIA) menerbitkan kalender sementara musim ke 9 untuk tahun 2023. Jadwal yang direncanakan untuk musim depan saat ini antara Januari dan Juli 2023 di sirkuit jalanan di 13 kota dunia.

Tercatat sampai 18 seri balapan yang akan digelar pada Formula E 2023. Meksiko akan jadi seri pembuka pada 14 Januari. Race berikutnya digelar di Diriyah dua kali, Hyderabad, Sao Paulo, Berlin, Monaco, dan Seoul dua kali.

Jakarta menjadi tuan rumah sebanyak dua kali pada tanggal 3 Juni dan 4 Juni. Balapan double header ini juga berlangsung di seri berikutnya Roma dan London.

Wakil Presiden Komunikasi Komite Penyelenggara Formula E Jakarta 2022 Iman Syafei mengungkapkan ada kemungkinan balapan diadakan pada malam hari, selain siang hari.

"Mereka (FIA Formula E) sudah mengeluarkan kalender sementara, jadi bolanya di kami. Terus dua hari itu kan dua seri. Jadi, memang ada dua seri balapan yang berbeda. Memang ada kemungkinan 'night race' (balapan malam hari)," ucap Iman dikutip Antara, Selasa (5/7/2022).

Kalender Sementara Formula E 2022Kalender Sementara Formula E 2022 Foto: Formula E

Iman menambahkan pihaknya belum memberikan keputusan final karena masih mempelajari teknis termasuk harga tiket yang dipastikan juga berbeda antara balapan siang dan malam. Adapun konfirmasi terakhir terkait pelaksanaan balapan dua hari atau tidak, akan dilakukan sebelum September 2022.

"September terakhir (untuk konfirmasi) dari panitia memutuskan, pertama, apakah ambil dua hari atau tidak. Kedua, apakah night race atau tidak," ucapnya.

(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT