ADVERTISEMENT

Aleix Espargaro: Hentikan Quartararo Sekarang dengan Cara Apapun!

Luthfi Anshori - detikOto
Minggu, 26 Jun 2022 07:40 WIB
ASSEN - Fabio Quartararo (FRA) on his Yamaha in action during MotoGP qualifying on June 25, 2022 at the TT circuit of Assen, Netherlands. ANP VINCENT JANNINK (Photo by ANP via Getty Images)
Fabio Quartararo. Foto: ANP via Getty Images/ANP
Jakarta -

Aleix Espargaro akan berusaha memelihara kans menjuarai MotoGP 2022. Selain target untuk selalu naik podium di setiap balapnya, Aleix juga punya misi lain, yakni menghentikan Quartararo finis di barisan terdepan bagaimanapun caranya.

Seri ke-11 MotoGP 2022 diselenggarakan di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (26/6/2022) malam WIB. Francesco Bagnaia akan start dari posisi kesatu, dan diikuti Fabio Quartararo di posisi kedua, dan Jorge Martin di posisi ketiga.

Start dari barisan terdepan, Quartararo bisa ngacir duluan andai dia bisa dengan segera menyalip Bagnaia di urutan pertama. Kalau sudah mapan di posisi depan, biasanya Quartararo sulit dikejar. Dengan gaya balap butter hammer, rider Prancis itu akan menciptakan jarak besar dengan rider di belakangnya.

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, GERMANY - JUNE 17: Aleix Espargaro of Spain and Aprilia Racing looks during the free practice of the MotoGP Liqui Moly Motorrad Grand Prix Deutschland at Sachsenring Circuit on June 17, 2022 in Hohenstein-Ernstthal, Germany. (Photo by Steve Wobser/Getty Images)Aleix Espargaro Foto: Getty Images/Steve Wobser

Aleix Espargaro yang jadi pesaing terdekatnya tidak ingin hal serupa terjadi di Sirkuit Assen. Rider Aprilia Racing tersebut bakal berusaha sebisa mungkin buat menyetop pergerakan Quartararo, meski rasanya itu akan sulit karena Aleix akan start dari urutan kelima.

"Sangat penting pada titik ini untuk tetap berada di depan Quartararo dan memangkas poin darinya. Masalahnya adalah Jorge Martín dan Marco Bezzecchi ada di depan saya, jadi saya harus mencoba menyalip mereka dengan cepat, saya pikir saya memiliki kecepatan sangat baik," kata Aleix dikutip dari laman Motosan, Minggu (26/6/2022).

Sekadar informasi, saat ini Quartararo memimpin klasemen sementara MotoGP 2022 dengan poin 172. Aleix membuntuti di posisi dua dengan raihan 138 poin. Untuk memelihara kans juara dunia, Aleix harus memangkas gap poin dengan pebalap Monster Energy Yamaha itu.

"Kami harus menghentikan Fabio apa pun yang terjadi, kami tidak bisa membiarkan dia lolos di awal lap, jika tidak balapan akan hilang. Tugas kita adalah menghentikannya dari awal, karena jika tidak, maka Anda tak akan bisa menyalipnya. Saya memiliki kecepatan yang sangat baik di lap terakhir, mungkin lebih baik darinya, tetapi ketika Anda sampai di sana dia (Quartararo) sudah dua detik di depan Anda, tidak mungkin untuk mengejarnya," tukasnya.



Simak Video "Podium Perdana Maverick Vinales Bersama Aprilia"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT