MotoGP Belanda Spesial buat Bagnaia: Punya Tato Sirkut Assen, Yakin Tak Apes Lagi

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 24 Jun 2022 11:33 WIB
DOHA, QATAR - MARCH 06: Francesco Bagnaia of Italy and Ducati Lenovo Team looks on and prepares to start on the grid during the MotoGP race during the MotoGP of Qatar - Race at Losail Circuit on March 06, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images,)
Francesco Bagnaia (Foto: Getty Images,/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Seri lanjutan MotoGP akan berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (26/6/2022). Trek sepanjang 4,5 km itu punya tempat spesial di hati Francesco Bagnaia.

Bagnaia senang dengan balapan di Belanda. Italiano itu punya kenangan manis di Sirkuit Assen, di mana sirkuit tersebut adalah satu-satunya lintasan di mana Bagnaia bisa memenangi Moto3 dan Moto2. Saking spesialnya Assen, dia membuat tato layout sirkuit itu pada lengan kanannya.

Tapi Bagnaia harus waspada, lantaran nasib apes selalu menimpanya. Bagnaia lebih sering jatuh ketimbang menang di MotoGP 2022 ini. Tercatat dia sudah empat kali terjatuh dari 10 seri balapan yang sudah digelar.

Jumlahnya crash Bagnaia lebih banyak dari kemenangan, di mana dia secara beruntun baru menang di Jerez dan Mugello.

"Saya senang bisa kembali ke trek akhir pekan ini di Assen. Ini adalah trek khusus bagi saya karena di sinilah saya meraih kemenangan pertama saya di Kejuaraan Dunia. Saya bahkan menatonya di lengan saya," ujar Bagnaia dalam keterangan resmi Ducati yang diterima detikcom, Rabu (23/6/2022).

Kemenangan bukan perkara mudah buat Bagnaia. Apalagi Sirkuit Assen jadi favorit pabrikan Yamaha dan Honda, di mana masing-masing pabrikan Jepang itu sudah menang 4 kali dalam 8 tahun terakhir.

Bagnaia yakin nasibnya akan berbeda di MotoGP Belanda kali ini. Bisa saja Ducati memecahkan rekor baru. Bagnaia ingin menebus kesalahan di Jerman pada akhir pekan nanti.

"Sayangnya, kami berjuang keras. Tapi saya yakin segalanya akan berbeda tahun ini. Bahkan di Jerman, kami tidak termasuk favorit, tapi pada akhirnya, kami sangat kompetitif di Sachsenring sepanjang akhir pekan," ujar Bagnaia.

"Itu sebabnya saya bahkan lebih kecewa dengan kecelakaan saat balapan karena sampai saat itu, semuanya sempurna. Saya ingin menebusnya di sini di Belanda dan mengakhiri dengan catatan positif di paruh pertama musim ini, sebelum liburan musim panas," jelas dia.



Simak Video "MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)