ADVERTISEMENT

Ini Sebabnya Alex Rins Mundur dari MotoGP Jerman 2022

Dina Rayanti - detikOto
Sabtu, 18 Jun 2022 20:22 WIB
DOHA, QATAR - MARCH 06: Alex Rins of Spain and Team Suzuki ECSTAR  prepares to start on the grid during the MotoGP race during the MotoGP of Qatar - Race at Losail Circuit on March 06, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images,)
Alex Rins memutuskan mundur dari MotoGP Jerman karena alasan kesehatan. Foto: Getty Images,/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Alex Rins memutuskan mundur dari MotoGP Jerman 2022. Kondisi kesehatan menjadi alasan utama bagi pebalap berkebangsaan Spanyol itu tak bisa melanjutkan sesi kualifikasi di MotoGP Jerman.

"Kami tidak akan membalap di GermanGP. Saya merasa kesakitan pada sesi latihan bebas ketiga dan itu tidak aman untuk saya dan pebalap lainnya. Kami akan terus berusaha dalam masa pemulihan dan siap kembali di Assen," tulis Rins dalam akun Twitternya, Sabtu (18/6/2022).

Sebelumnya, Rins memang tidak menjanjikan bisa tampil di MotoGP Jerman. Namun rider Suzuki itu menjelaskan ia bakal memberikan yang terbaik meski didera cidera yang serius.

"Saya dan tim memutuskan untuk memulihkan diri secepat mungkin serta memutuskan untuk tidak balapan kemudian kembali di Assen. Jelas ini sangat disayangkan karena saya sangat menyukai trek ini tapi tidak bisa membalap dan menyelesaikan balapan MotoGP Jerman di sini," kata Rins.

Ini artinya Joan Mir menjadi satu-satunya wakil dari pabrikan Suzuki di MotoGP Jerman.

Seperti diketahui bersama, Alex Rins mengalami patah tulang pergelangan tangan kiri usai terlibat insiden dengan Takaaki Nakagami dan Francesco Bagnaia di MotoGP Catalunya.

Insiden horor ini terjadi saat awal balapan. Selepas start ketika memasuki tikungan pertama Sirkuit Catalunya, Nakagami masuk terlalu deras dan terlambat mengerem. Rider asal Jepang itu terjatuh menyapu motor Rins.

Tak hanya Rins saja yang menjadi korban. Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia juga terjatuh setelah kepala Nakagami membentur ban belakang motornya.

Rins dan Nakagami langsung dibawa ke rumah sakit. Pebalap Suzuki Ecstar itu dikonfirmasi mengalami patah pergelangan tangan kiri akibat terlempar dari motor dan terhempas ke aspal. Kabar ini diumumkan oleh tim Suzuki melalui media sosial.

"Alex Rins mengalami patah tulang di pergelangan tangan kiri yang membutuhkan istirahat untuk pemulihan," tulis pernyataan Suzuki di Twitter @suzukimotogp kala itu.



Simak Video "Repsol Honda: Segalanya Berubah Sejak MotoGP Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT