ADVERTISEMENT

Ahmad Sahroni Ternyata Borong Tiket Formula E Rp 1,2 M, Buat Apa?

Tim Detikcom - detikOto
Sabtu, 04 Jun 2022 08:03 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) bersama Chief Championship Officer Formula E Alberto Longo (ketiga kanan) berfoto bersama sejumlah murid TK saat meninjau paddock tim balap Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta, Jumat (3/6/2022). Kunjungan Anies tersebut untuk memastikan kesiapan penyelenggara jelang ajang balap Formula E Jakarta pada Sabtu, 4 Juni 2022. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/rwa.
Tiket Formula E sudah sold out sejak beberapa hari lalu. Sebantak senilai Rp 1,2 miliar ternyata dibeli Ahmad Sahroni ( Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Jakarta -

Sejak sekitar tiga hari sebelum balapan, tiket Formula E Jakarta dikabarkan sudah sold out. Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committee/ OC) Formula E Jakarta Ahmad Sahroni ternyata memborong tiket senilai Rp 1,2 miliar. Buat apa?

Diberitakan sebelumnya, tiket Formula E di Ancol sudah dinyatakan habis. Sebanyak 22.000 lembar tiket dinyatakan ludes terjual.

"Habis, semuanya habis. Untuk yang festival biasa itu karena dibeli sama Ancol langsung kemarin sudah hampir 80% penjualannya. Kalau yang di dalam sirkuit totally sold out," ungkap Sahroni beberapa hari lalu.

Dari total tiket yang sudah sold out tersebut, sebanyak senilai Rp 1,2 miliar ternyata dibeli oleh Sahroni sendiri. Buat apa dia membeli tiket sebanyak itu?

Dalam keterangannya pada wartawan, Sahroni merogoh koceknya sendiri senilai Rp 1,2 miliar untuk membeli tiket formula E. Tiket tersebut kemudian dia bagikan pada 640 orang rekanan dan juga timnya yang sudah membantunya sejak 2013.

Persiapan jelang balapan Formula EPersiapan jelang balapan Formula E. Tiket Formula E Jakarta terjual habis! Foto: Tiara Aliya/detikcom

"Saya mengatakan benar, saya beli tiket sekitar Rp 1,2 miliar. Kenapa? Saya punya tim aja, tim ini tim sendiri dari 2013 itu 640 orang. Bayangkan 640 orang, itu gue belikan semua (tiketnya)," ungkao Sahroni di Media Center Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jumat (3/6).

Total sampai Rp 1,2 miliar, tiket apa saja yang dibeli Sahroni?

Dikutip dari Antara, tiket yang dibeli Sahroni terdiri dari beberapa kelas atau kategori. Yang dia diborong adalah kelas VVIP Royal Suite seharga Rp10 juta, kelas Grandstand seharga Rp750 ribu, dan kelas Circuit Festival seharga Rp250 ribu (belum termasuk pajak 15 persen).

Sahroni menepis anggapan alasan memborong tiket adalah supaya penjualan tiket Formula E Jakarta ludes alias sold out.

"Kalau akhirnya dibilang ya wajar ludes, enggak sebanding (antara tiket yang saya beli dengan kuota tiket yang dijual). (Formula E) ini bukan acara kelurahan yang gue beli semuanya, terus langsung ludes. Ini adalah bagian kepedulian," ujar Sahroni.

Lebih lanjut, Sahroni menyebut aksi membeli tiket sampai Rp 1,2 miliar merupakan tanggung jawab pribadi. Itu terkait dengan statusnya sebagai bagian dari panitia pelaksana Formula E Jakarta dan juga warga negara Indonesia.

"Jadi nilai Rp 1,2 M adalah bagian dari ikut serta gue sebagai penanggung jawab, dan ikut serta membanggakan Indonesia," tutur Sahroni.

Simak Video 'Penonton Formula E Mulai Berdatangan di Ancol':

[Gambas:Video 20detik]



(din/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT