ADVERTISEMENT

Pebalap Formula E Andre Lotterer 'Kagum' Ada Peti Kayu Jadi Pembatas Jalan di Jakarta

Tim detikcom - detikOto
Kamis, 02 Jun 2022 08:27 WIB
Andre Lotterer kagum dengan peti kayu melintang di tengah jalan Jakarta
Andre Lotterer membagikan video tentang keberadaan peti kayu yang berfungsi sebagai pembatas jalan di Jakarta.Foto: Instagram Andre Lotterer
Jakarta -

Sejumlah pebalap Formula E sudah tiba di Jakarta, salah satunya adalah Andre Lotterer. Dalam akun instagramnya, Andre tampaknya sudah tiba di Jakarta dua hari lalu. Ia pun membagikan beberapa momen saat tengah berada di Ibu Kota.

Pebalap Tag Heuer Prosche Formula E Team tersebut misalnya terlihat mengunjungi kafe dan juga toko barang antik. Tak cuma itu, Andre juga membagikan video 'kekagumannya' soal keberadaan peti kayu di tengah jalan. Dalam unggahan instastorynya itu, Andre menjelaskan itu bukan peti kayu sembarangan melainkan jadi pembatas jalan.

"Ini bukan sekadar kayu di tengah jalan, tapi juga berfungsi sebagai pembatas jalan," tulis Andre sembari menyematkan emoticon jempol.

Tidak diketahui dengan pasti di kawasan mana video tersebut diambil. Yang jelas, peti kayu itu berada di tengah perempatan jalan. Di sisi lain, keberadaan peti kayu di tengah jalan itu tidak mempengaruhi lalu lintas di sekitar.

Tak terlihat kepadatan berarti di sekitar jalan tersebut. Mungkin melihat peti kayu dijadikan pembatas jalan hal langka sekaligus unik bagi pebalap Formula E berkebangsaan Jerman tersebut.

Ini bukan kali pertama pebalap mancanegara menemukan keunikan di Indonesia. Sekadar kilas balik jelang perhelatan MotoGP Mandalika, pebalap MotoGP Aliex Espargaro juga menyorot aksi bonceng tiga yang dilakukan emak-emak di kawasan Mandalika. Aleix juga terkagum dengan aksi emak-emak yang mengendarai motor bahkan bisa sambil menggendong bayi.

Aleix mengatakan baru pertama kali melihat aksi bonceng tiga tersebut. Seumur hidupnya Aleix tak pernah melihat hal itu di Benua Biru.

"Bagi saya ketika melihat pertama kali the emak-emak power di skuter itu gila. Itu adalah sesuatu yang nggak bisa dilihat di Eropa, tapi di sini terlihat normal. Itu sangat lucu, saya sangat menghormatinya. Ini adalah dunia yang berbeda dari Eropa," ungkap Aleix kala itu.

Simak Video 'Keren! Pembangunan Sirkuit Formula E Jakarta Jadi yang Tercepat di Dunia':

[Gambas:Video 20detik]



(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT