ADVERTISEMENT

Sempat Roboh, Tribun Penonton Formula E Jakarta Dari Mana Asalnya?

Hafizh Gemilang - detikOto
Selasa, 31 Mei 2022 17:34 WIB
Dalam foto yang dipotret pada tanggal 25 Mei 2022, terlihat sejumlah pekerja beraktivitas di area Sirkuit Formula E, Jakarta.
Tribun grandstand Formula E Jakarta yang sempat roboh diterpa angin kencang ternyata didatangkan langsung dari Vietnam. (Pradita Utama/detikFoto)
Jakarta -

Persiapan Formula E Jakarta sempat dihebohkan dengan insiden robohnya tribun penonton akibat hujan lebat disertai angin kencang melanda DKI Jakarta belum lama ini. Dari negara mana tribun penonton ini didatangkan?

Ahmad Sahroni selaku Ketua Pelaksana Formula E Jakarta mengatakan tribun penonton Formula E ini didatangkan langsung dari luar negeri dan memiliki kualitas yang sama dengan kepunyaan Sirkuit Pertamina Mandalika pada saat ajang MotoGP kemarin.

"Grandstand ini knock down, gampang dipasang dan gampang dicopot. Istilah bercandaannya, seperti kayak (Candi) Borobudur yang tiba-tiba jadi," buka Ahmad Sahroni kepada detikOto pada Rabu (25/5/22) silam.

"Datangnya dari Vietnam," lanjutnya.

Total ada sembilan grandstand yang disiapkan panitia untuk penonton Formula E Jakarta. Dari sembilan, hanya satu tribun yang bermasalah atapnya akibat faktor cuaca ekstrem.

"Tidak ada material yang salah atau tidak kuat. Ini murni karena angin yang kencang dan mengangkat atap salah satu tribun," Vice Managing Director OC Jakarta EPrix 2022 Gunung Kartiko, dalam keterangannya, Senin (30/5/2022).

Atap tribun sirkuit Formula E Jakarta roboh saat balapan kurang dari sepekan. Begini penampakan terkini atap tribun yang roboh dan akan segera diperbaiki itu.Atap tribun sirkuit Formula E Jakarta roboh saat balapan kurang dari sepekan. Begini penampakan terkini atap tribun yang roboh dan akan segera diperbaiki itu. Foto: Andhika Prasetia/detikcom

Panitia Formula E Jakarta pun menjamin bahwa tidak akan ada lagi insiden seperti ini dan insiden ini bukan terjadi karena proses pembangunan memakan waktu yang cepat.

"Ini tentunya membuat FEO dan OC akan meningkatkan pengawasan pengerjaan, dan pastinya kami menjamin tidak akan terjadi lagi hal serupa saat finalisasi telah selesai dilakukan. Adapun perbaikannya diperkirakan selesai di Hari Kamis mendatang," kata Gunung.

Perlu diketahui saat ini tiket penonton tribun grandstand Formula E Jakarta sudah hampir ludes. Gunung mengatakan kategori yang tersisa tinggal festival dan dalam jumlah terbatas.

"Dapat kami sampaikan bahwa saat ini seluruh tiket sudah mendekati sold out terutama untuk tiket VIP dan VVIP sudah, sisa di tiket kategori sirkuit festival dan itu juga tidak banyak. Kami bersama Ancol sudah mulai bekerjasama untuk penjualan Tiket Ancol Festival, dan saat ini masih tersedia untuk dibeli melalui portal resmi kami," tegasnya.

Ajang Formula E Jakarta yang akan dilangsungkan di Sirkuit Ancol ini dijadwalkan akan bergulir pada Sabtu (4/6/22) mendatang.



Simak Video " Formula E Jakarta Start Besok, Ini Jadwal Lengkapnya!"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT