ADVERTISEMENT

Marahnya Alex Rins ke Nakagami: Pebalap Paling Kotor!

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 30 Mei 2022 21:16 WIB
Suzuki Spanish rider Alex Rins gets ready in his box during the third practice session of the MotoGP Spanish Grand Prix at the Jerez racetrack in Jerez de la Frontera on April 30, 2022. (Photo by JORGE GUERRERO / AFP) (Photo by JORGE GUERRERO/AFP via Getty Images)
Alex Rins marah-marah ke Nakagami usai balapan MotOGP Italia (Foto: AFP via Getty Images/JORGE GUERRERO)
Jakarta -

Alex Rins harus menelan pil pahit lagi dengan tidak meraih poin. Dia gagal meraih poin usai mengalami crash di MotoGP Italia 2022.

Rins yang start 22 di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (29/5/2022). Rider Suzuki itu perlahan mulai perbaiki posisi, sampai dia berebut posisi 8 dengan Takaaki Nakagami.

Pada putaran ke-8, Alex Rins mengalami insiden dengan rider LCR Honda, Takaaki Nakagami. Rins terjatuh, sementara Nakagami terus melaju.

MotoGP merilis video rekaman insiden antar Alex Rins dengan Takaaki Nakagami. Memang terlihat keduanya bersentuhan setelah keluar tikungan. Rins masuk dari sisi dalam, sementara Nakagami berada di racing line. Brak.. Rins menyentuh Nakagami lalu terjatuh.

Alex Rins menyalahkan Nakagami. Saking kesalnya, Rins menyebut rider Jepang itu sebagai pebalap terkotor di lintasan.

"Itu Nakagami, dia tidak bisa melakukan apa yang dia lakukan, dia pembalap super agresif, saya pikir dia yang paling kotor di grid," ceplos Alex Rins dikutip dari DAZN, Senin (30/5/2022).

"Di putaran sebelum kejadiannya, aku berada di depan dia di antara tikungan 10 dan 11. Biasanya siapapun yang motornya di depan mendapatkan posisinya, seperti yang dilakukan [Johann] Zarco dengan [Marco] Bezzechi, yang melewati dia dan merebut posisinya."

Rins dan Nakagami terlibat insiden di putaran awal MotoGP Italia 2022.Rins dan Nakagami terlibat insiden di putaran awal MotoGP Italia 2022. Foto: screen shot MotoGP.com

"Di lap berikutnya aku melakukan hal yang sama, tetapi dengan kecepatan lebih, untuk berada di depan. Dan orang itu tidak melakukan apa-apa, dia menahan gas dan di satu kami langsung, dia menyentuh saya dan melemparkan saya", lanjutnya.

"Saya pikir itu adalah langkah yang sangat berbahaya. Saya beruntung tidak ada orang di belakang, karena jika tidak, saya tidak tahu apa yang akan terjadi," jelas Alex.

Nakagami yang berhasil menyentuh garis finis ke-8 melihat hal itu hanyalah insiden balap biasa.

"Tidak ada yang perlu dikatakan karena kami sedang balapan," kata Nakagami.

"Satu putaran sebelum dia masuk ke tikungan yang sama persis dan saya menutupnya. Lap berikutnya dia mencoba lagi, tapi saya ada di depannya, lalu saat keluar Tikungan 11 menurut saya dia menabrak saya."

"[Saya] setidaknya di depan Rins. Saya balapan dan saya tidak ingin membiarkan dia lewat. Jadi itu balapan dan itu adil. Tentu saja saya sangat menyesal tentang kecelakaan dan nol poin, tapi itu adalah insiden balapan," pungkas Nakagami.



Simak Video "MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT